Find Us On Social Media :
Ketua Dprd Babel Didit Srigusjaya (Edwin)

Didit Sarankan Pemprov Jangan buru - buru Terapkan New Normal

Edwin Kamis, 11 Juni 2020 | 12:23 WIB

Sonora Bangka.id - Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung ( Babel ) Didit Srigusjaya mengatakan Dalam penerapan New normal atau tatanan kehidupan baru di wilayah Babel perlu pemetaan yang serius terhadap perkembangan penyebaran Covid - 19 sebelum diputuskan.

"Saya rasa disinilah Bapak Gubernur,Forkopimda provinsi harus berkoordinasi dengan Forkopimda kabupaten / kota,para tim gugus masing - masing juga saling berkoordinasi,masukan dari pihak Bin,TNI,polri sangat diperlukan,sehingga tidak buru - buru ikut menerapkan new normal,dan ini harus benar - benar siap," Ujar Didit kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya,Kamis ( 11/06/20 ).

Dikatakan Didit apalagi saat ini jumlah positif Covid - 19 di Babel terus bertambah sehingga perlu pemetaan yang serius.

"Daerah mana yang bisa diterapkan dan daerah mana yang tidak,Jangan sampai kita ( Babel ) masuk zona hitam,karena saat ini sudah zona merah,daerah mana yang penyebarannya cepat tolong jangan diterapkan,"Ujarnya.

Kemudian Ketua DPD PDIP Babel ini juga menyampaikan jika kondisi kasus Covid - 19 di Babel sudah menurun atau landai , Ia mempersilahkan untuk diterapkan.

"Dengan catatan ketentuan - kententuan new normal harus berdasarkan keputusan kita bersama,maka protap penanganan Covid - 19 harus dilaksanakan,kita tidak mengesampingkan ekonomi namun kesehatan perlu dikedepankan," Imbuhnya.