Find Us On Social Media :
Bupati Bangka, Mulkan (bangka.go.id)

Kenang Tokoh Sepak Bola Asal Bangka, Pemkab Gelar Laga Amal

Yudi Wahyono Senin, 27 Juli 2020 | 13:56 WIB

SonoraBangka.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar pertandingan laga amal untuk mengenang tiga tokoh pesepak bola di wilayahnya.

Pertandingan laga amal ini dilaksanakan di Stadion Orom Sungailiat, Minggu (26/7/2020).

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Bangka ikut berpartisipasi dalam pertandingan.

Dengan membuka kegiatan serta menyerahkan santunan kepada keluarga mendiang, Bupati Bangka berharap dapat memberikan sedikit penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan almarhum dalam memajukan sepakbola di Kabupaten Bangka.

Ketiga tokoh tersebut yakni Alm. Abok Jamil sebagai mantan pelatih PS. Bangka, Alm. Sigit Hadi Suwarno dan Alm. Nopandi sebagai mantan pemain PS Bangka. Ketiga almarhum tersebut setidaknya pernah bertanding dalam liga Soeratin ataupun Haornas dan membawa nama PS. Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan mengungkapkan apresiasinya atas dedikasi yang telah diberikan seluruh pemain baik yang masih aktif maupun tidak aktif lagi dalam berupaya mengharumkan nama daerah melalui sepakbola. Bahkan telah banyak perstasi yang ditorehkan PS. Bangka dalam mengharumkan nama daerah.

"Dengan kekompakan inilah kita memberikan penghargaan kepada keluarga yang ditinggalkan, sehingga mereka terbantu. Dan kita mendoakan semoga amal ibadah almarhum dapat diterima disisi tuhan," ungkap Mulkan.

Dalam laga amal tersebut, Bupati beserta Wakil Bupati Bangka juga turut bermain bertanding di tengah lapang. Dengan berkostum bewarna merah dan kesebelasan 'Bangka Setara', Bupati Bangka berposisi sebagai penyerang, sedangkan Wakil Bupati Bangka berposisi di gelandang kanan serang. Tim Bangka Setara berhasil mengungguli PS. Bangka Senior dengan poin akhir 1-0.

Usai dilaksanakan pertandingan, total dana yang berhasil terkumpul dari para sporter dan penonton mencapai jumlah Rp.12.415.000. Hasil tersebut kemudian diserahkan sepenuhnya kepada keluarga almarhum dan para senior yang telah berdedikasi dalam sepak bola Bangka.