Find Us On Social Media :
Polda Babel Gelar Konferensi Pers Pengungkapan Narkoba Jenis Shabu 200 kg di halaman Polda Babel, Kamis ( 30/07/20) (SonoraBangka.id / edwin)

Polda Babel Ungkap 200 Kg Shabu, Kapolda : Dapat Selamatkan 1 Juta Jiwa

Edwin Kamis, 30 Juli 2020 | 13:35 WIB

SonoraBangka.id - Polda Babel Gelar Konferensi Pers Pengungkapan kasus Narkoba Jenis Shabu 200 kg di halaman Polda Babel, Kamis ( 30/07/20).Barang bukti dan tersangka dari Jakarta dihadirkan di Mapolda Babel.

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyampaikan Pengungkapan kasus narkoba jenis shabu ini hasil operasi gabungan Direktorat Narkoba Polda Babel bersama Tipid Narkoba Bareskrim Polri dan BNN yang membongkar kasus penyembunyian narkoba disebuah gudang di Lontong Pancur, Pangkalpinang, Selasa (21/7/2020).

"Narkoba jenis sabu-sabu tersebut dikemas dan dimasukkan ke dalam karung yang berisi jagung impor dari Myanmar," ujar Kapolda.

Lebih lanjut di jelaskan Kapolda bahwa Direktorat Narkoba Polda Babel berkoordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri dalam penggrebekan tersebut, karena diketahui narkoba tersebut rencananya akan dikirim ke Jakarta.

"Ditetapkan 4 orang tersangka.Mereka diamankan di Pangkalpinang, Babel dan Batam, Provinsi Kepulauan Riau serta Jakarta," ungkap Kapolda.

Dia juga mengatakan dari hasil pengungkapan ini, diketahui bahwa Pulau Bangka merupakan jalur favorit daerah perlintasan narkoba asal luar negeri sebelum masuk ke Jakarta, dan dengan pengungkapan kasus narkoba ini dapat menyelamatkan satu juta jiwa.