Find Us On Social Media :
lustrasi mi rebus dengan topping udang. (PIXABAY/FALCO)

Cara Membuat Mie Rebus Khas Medan Racikan Warga Dari Kampung Madras

Julisna Ruswan Senin, 10 Agustus 2020 | 15:12 WIB

SonoraBangka.id - Warga dari Kampung Madras meracik mi rebus khas Medan menggunakan mi telur kering. Supaya ada tekstur agak kenyal dan tidak mudah putus. Kamu bisa memasak mi-nya dengan tidak terlalu matang. Dalam satu mangkuk mi terdiri dari sayuran seperti tauge, daun selada, kentang, mentimun dan masih banyak lagi. Dalam buku "(SERI KULINER NUSANTARA) MI FAVORIT" (2016) oleh Linda F. Adimidjaja terbitan Penerbit Erlangga, menjabarkan resep dari mi keling. Berikut resepnya :


Resep mi rebus khas Medan

Bahan :

Saus udang

Cara membuat mie rebus khas Medan

  1. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan udang, tumis sampai warnanya berubah, tambahkan kaldu ayam, garam dan merica.
  2. Setelah mendidih, tuangkan larutan tepung kanji atau maizena, didihkan kembali, angkat.
  3. Siapkan dalam mangkuk : mi, tauge, daun selada, kentang rebus, mentimun, dan tahu goreng. 4. Tuangkan saus udang panas-panas, tambahkan potongan telur rebus, dan taburi seledri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Mi Rebus khas Medan, Racikan Warga Kampung Madras", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/08/10/090900475/resep-mi-rebus-khas-medan-racikan-warga-kampung-madras.