Find Us On Social Media :
Sirkuit Portimao (Foto: Autosport) (kompas.com)

Kalender MotoGP 2020 Bertambah, Sirkuit Portimao Portugal Jadi Seri Penutup

Vivi Callvella Selasa, 11 Agustus 2020 | 19:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Akhirnya Sirkuit Portimao, Portugal resmi bergabung dalam kalender MotoGP 2020. GP Portugal masuk dalam seri ke-14 dan menjadi balapan penutup alias pamungkas menggantikan Valencia.

Portimao merupakan sirkuit cadangan jika ada kasus tertentu di MotoGP sejak 2017. Dengan Hadirnya Portimao juga merupakan kembalinya MotoGP ke Portugal setelah terakhir digelar di Estoril 2012.

Selama ini Portimao belum pernah menjadi tuan rumah MotoGP dan hanya menggelar World Superbike (WSBK). Adapun Karakter sirkuitnya bisa dibilang stop and go karena banyak memiliki tikungan patah.

Paulo Pinheiro, sebagai CEO Portimao, mengatakan, pihaknya sudah lama menantikan agar Portimao bisa masuk kalender MotoGP. Kerja keras itu terbayar sebab bukan hanya masuk seri tapi juga jadi balapan final.

"Pencapaian besar bagi kami akhirnya memiliki MotoGP. MotoGP adalah puncak dari motorsport roda dua, dan kami sangat bersemangat untuk menggelarnya," kata Paulo mengutip Autosport, Senin (10/8/2020).

Kalau tidak ada kendala, GP Potugal 2020 akan digelar pada 22 November mendatang. Paulo mengatakan tim berkerja keras supaya nantinya balapan final bisa terbuka untuk umum alias ada penonton.

"Kami usahakan, dan kami akan mulai dengan kapasitas 30.000 untuk balapan akhir pekan. Kami akan memutuskan dengan Dorna dan otoritas kebersihan tahap-tahap berikutnya," kata Paulo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kalender MotoGP 2020 Bertambah, Portimao Jadi Seri Pamungkas", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/11/084200615/kalender-motogp-2020-bertambah-portimao-jadi-seri-pamungkas.