Find Us On Social Media :
Ilustrasi (Shutterstock/marco mayer )

Resep Bakso Tahu Goreng, Lebih Nikmat Sajikan Dengan Saus Szechuan

Julisna Ruswan Rabu, 19 Agustus 2020 | 12:53 WIB

SonoraBangka.id - Bakso identik terbuat dengan daging sapi atau ayam, tetapi ada juga bakso tanpa daging yaitu terbuat dari tahu. Kamu bisa mencoba bikin bakso tahu goreng di rumah. Bahan-bahan dan cara membuatnya pun tak sulit. Supaya rasanya terasa lebih nikmat sajikan dengan saus szechuan. Saus szechuan mempunyai cita rasa yang gurih dan pedas.. Berikut ini resep bakso tahu szechuan seperti tertera dalam buku "Lezatnya Bakso Goreng" (2011) karya Dapur Kirana yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama.

Resep bakso tahu

Bahan

Bakso tahu

Saus

Cara membuat bakso tahu

  1. Pertama, buat bakso tahu dengan mencampurkan semua bahan bakso tahu. Aduk rata, lalu ambil sedikit adonan dan bulatkan. Lakukan berulang hingga adonan habis.
  2. Kemudian siapkan wajan dan panaskan minyak. Goreng bakso tahu hingga matang, angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang bombai, bawang putih, cabai dan jahe hingga harum. Masukkan cabai kering dan daun bawang, aduk rata.
  4. Tambahkan bahan saus, masak hingga mendidih. Masukkan larutan tepung maizena dan masak hingga mengental.
  5. Masukkan bakso ke dalam saus, aduk rata lalu sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Cara Membuat Bakso Tanpa Daging, Cukup Pakai Tahu", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/08/19/121200975/cara-membuat-bakso-tanpa-daging-cukup-pakai-tahu.