Find Us On Social Media :
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri pelantikan pengurus RT/RW Kelurahan Asam periode 2020-2025, di halaman Kantor Kelurahan Asam, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang, Senin (02/11/2020). (Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Hadiri Pelantikan RT/RW Kelurahan Asam, Molen Sebut RT/RW Ujung Tombak Masyarakat

Yudi Wahyono Senin, 2 November 2020 | 14:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri pelantikan pengurus RT/RW Kelurahan Asam periode 2020-2025, di halaman Kantor Kelurahan Asam, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang, Senin (02/11/2020).

Molen mengungkapkan bahwa kehadirannya pada setiap acara pelantikan RT/RW di Kota Pangkalpinang ini bertujuan agar dapat bertemu langsung dengan pengurus RT/RW yang dilantik dan semakin dekat dengan masyarakat.

"Saya ingin ketemu langsung, saya ingin lebih menghargai, sangat menghargai RT/RW. Kalau pelantikan-pelantikan pejabat yang lain, saya suruh Sekda lah, tapi kalau RT/RW saya ingin hadir langsung," terang Molen dalam sambutannya pada pelantikan ketua RT/RW di Kelurahan Asam.

Hal ini perlu dilakukan, sebab menurut Molen, para pengurus RT/RW merupakan ujung tombak yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Karena RT/RW ini ujung tombaknya di masyarakat. Jadi, bapak/ibu ini (RT/RW red-), yang akan menyampaikan langsung ke kami apa suara dan aspirasi masyarakat ya RT/RW inilah," ungkap Molen.

Lebih lanjut, Molen mengatakan, ada ratusan ribu warga Pangkalpinang yang butuh didengar aspirasinya.

Sehingga, ia berharap melalui RT/RW ini aspirasi masyarakat tersebut bisa sampai ke Pemerintah Kota Pangkalpinang

"Tolong bapak/ibu semua, bantu kami, tolong kami untuk membangun Pangkalpinang ini, sampaikan aspirasi kebutuhan masyarakat itu apa, sampaikan dengan kami," harap Molen.

Selain itu, Molen juga berharap, ketua RT/RW yang ada di Pangkalpinang, dapat menjadi wadah bagi masyarakat dalam menyelesaikan masalah yang ada di lingkungan masing-masing.