Find Us On Social Media :
Ilustrasi udang goreng mayones. (Dok. Sajian Sedap)

Resep Udang Goreng Mayones, Sering Dijual Di Restoran Chineese Food

Julisna Ruswan Rabu, 4 November 2020 | 11:17 WIB

SonoraBangka.id - Sering kali udang goreng mayones dijual di restoran chinese food. Tekstur udang goreng yang garing cocok disantap dengan mayones yang lembut. Sajian ini punya cita rasa manis, gurih, dan sedikit asam dan memiliki campuran yang membuat mayones punya ciri khas tersendiri, yakni menggunakan kental manis dan jeruk nipis. Berikut resep udang goreng mayones, masakan ala restoran yang mudah dibuat di rumah.

Resep udang goreng mayones

Bahan:

Bahan larutan tepung:

Bahan saus mayones:

Cara membuat udang goreng mayones:

  1. Lumuri udang dengan garam dan air jeruk lemon untuk menghilangkan bau amis. Diamkan selama 15 menit. Baca juga: Resep Laksa Udang, Pakai Kaldu Udang Asli
  2. Buat larutan tepung dengan cara aduk rata bahan larutan tepung. Celup udang dalam larutan tepung. Lumuri di tepung terigu. Goreng sampai kering.
  3. Buat saus mayones, campur mayones, susu kental manis putih, air jeruk nipis, garam, dan mustard. Aduk rata. Campur udang dengan saus mayones. Sajikan dengan taburan kacang tanah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Udang Goreng Mayones, Sajian Praktis ala Restoran", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/11/03/200200975/resep-udang-goreng-mayones-sajian-praktis-ala-restoran.