Find Us On Social Media :
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hellyana (SonoraBangka.id / edwin)

Komisi 1 DPRD Babel Evaluasi Perampingan OPD

Edwin Senin, 9 November 2020 | 10:06 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hellyana mengatakan perampingan organisasi perangkat daerah (OPD) akan dikoreksi, karena ada beberapa OPD yang tergabung.

"Seperti dinas sosial di Komisi IV dan Pemdes di Komisi I, maka kita sinkronkan, misalnya untuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang juga akan digabung," kata Hellyana.(09/11/20).

Politisi PPP Babel ini mengungkapkan, pada rapat koordinasi yang dilakukan beberapa hari lalu, Komisi I ingin mengetahui gambaran OPD-OPD yang mengalami perampingan.

"Tujuan perampingan OPD ini kan untuk efisiensi, kita masih kroscek sejauh mana ketika ada perampingan bedanya dengan sebelumnya, kalau tidak ada beda untuk apa kita perampingan," ungkapnya.

Kemudian Dia juga menjelaskan mengenai perampingan struktur OPD tentu mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Struktur Pemerintahan Daerah.
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sangat signifikan dan efisien dilakukan perampingan.

"Komisi I akan tetap melakukan evaluasi secara mendalam.Ini belum selesai, ada beberapa catatan, artinya, poinnya harus kita sadari bahwa kondisi keuangan kita tidak terlalu baik, dalam hal ini APBD kita menurun sekalipun sudah ada perampingan. Untuk itu, setiap program dan kegiatan OPD, kita minta pertanggungjawabannya," pungkas Hellyana.