Find Us On Social Media :
Ilustrasi frittata apel, telur dadar Italia pakai apel. (PIXABAY/DAGNY WALTER)

Frittata Apel, Telur Dadar Khas Italia, Berikut Langkah Membuatnya

Julisna Ruswan Rabu, 11 November 2020 | 12:12 WIB

SonoraBangka.id - Tak hanya bisa diolah menjadi aneka hidangan manis, apel juga bisa diolah menjadi sajian gurih seperti frittata apel. Frittata adalah telur dadar khas Italia. Telur dadar apel ini cocok disantap di pagi hari sebagai menu sarapan. Di bawah ini resep frittata telur dadar apel dari Epicurious.

Resep frittata apel

Bahan:

Cara membuat frittata apel

  1. Panaskan oven sampai suhu 450 derajat. Dalam mangkuk, kocok telur, putih telur, dan setengah keju lalu bumbui dengan garam dan merica.
  2. Panaskan mentega di dalam wajan anti lengket yang tahan oven di atas api sedang. Masukan campuran telur ke dalam wajan, masak selama 1-2 menit sampai tepinya mengeras.
  3. Susun apel di atas telur dengan pola melingkar, dimulai dari tepi luar lalu taburi dengan sisa keju.
  4. Pindahkan wajan ke oven. Panggang sampai keju berwarna kecokelatan, sekitar 20 menit. Setelah matang, keluarkan frittata apel dari wajan, diamkan selama 5 menit kemudian potong-potong untuk disajikan.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Apel buat Hidangan Gurih, Coba Resep Frittata Telur Dadar Apel", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/11/11/092449675/apel-buat-hidangan-gurih-coba-resep-frittata-telur-dadar-apel.