Find Us On Social Media :
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pangkalpinang, Akhmad Elvian (Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Sekwan Sebut Pihaknya Rutin Lakukan Tes Swab di DPRD Pangkalpinang

Yudi Wahyono Selasa, 1 Desember 2020 | 14:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pangkalpinang, Akhmad Elvian menyebutkan pihaknya rutin melakukan pemeriksaan tes swab di lingkungan DPRD Kota Pangkalpinang.

Hal itu diungkapkannya, saat dikonfirmasi perihal akan dilakukan tes swab masal pasca adanya anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang dinyatakan terpapar Covid-19, sepulang dari luar kota.

"Kalau di dewan, kan sering di swab, sudah sering dilakukan pemeriksaan swab. Kalau masalah pemeriksaan swab itu, kan kewenangan dari Gugus Tugas," ujar Elvian saat dikonfirmasi, Selasa (01/12/2020).

Elvian menjelaskan, yang bersangkutan sebelumnya melakukan pemeriksaan swab secara mandiri atas inisiatifnya sendiri. Setelah hasilnya diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, yang bersangkutan langsung melakukan isolasi di RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang.

"Beliau itu mengajukan sendiri untuk swab mandiri. Sudah lama isolasi, sejak beliau swab mandiri itu langsung di rumah sakit umum. Beliau tidak hadir dan ini sebelum paripurna," pungkasnya.