Find Us On Social Media :
Hidangan ayam kung pao yang berasal dari Sichuan, Tiongkok (SHUTTERSTOCK)

Cara Membuat Ayam Kung Pao, Sajian Yang Berasal Dari Sichuan China

Julisna Ruswan Sabtu, 5 Desember 2020 | 10:12 WIB

SonoraBangka.id - Ayam kung pao adalah sajian yang berasal dari Sichuan, China yang merupakan tumisan potongan ayam dengan bumbu cabai. Ayam direbus dahulu hingga matang barulah ditumis bersama bumbu. Biasanya disajikan dengan saus cuka dan taburan kacang mete goreng. Kamu dapat membuat ayam kung pao yang bahannya mudah ditemukan di swalayan. Ikuti cara membuat ayam kung pao dari buku "Step by Step Resep Masakan Favorit Ny. Liem: Chinese Food" karya Chendawati terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep ayam kung pao

Bahan

Bahan saus ayam kung pao

Cara membuat ayam kung pao

  1. Rebus ayam sampai matang. Angkat dan tiriskan. Goreng dengan minyak panas sampai warnanya kuning kecoklatan. Angkat.
  2. Saus ayam kung pao: campur semua bahan kecuali cabai kering. Masak dengan api kecil sekitar 20 menit hingga mendidih. Tambahkan cabai kering. Masak lagi. Angkat dan siap digunakan. 
  3. Panaskan minyak. Tumis bawang putih, cabai kering, dan bawang bombai sampai harum. Masukkan daun bawang, saus ayam kung pao, dark mushroom soy sauce, dan ayam goreng. Masak sampai bumbu meresap.
  4. Tuang larutan tepung maizena, aduk dan masak hingga mengental. Angkat dan taburi mete goreng

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Ayam Kung Pao ala Restoran, Lengkap Pakai Kacang Mete", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/12/03/184745175/resep-ayam-kung-pao-ala-restoran-lengkap-pakai-kacang-mete.