Find Us On Social Media :
Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang menggelar pelaksanaan Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan dalam rangka Memperingati Hari Ibu Tahun 2020 di Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Senin (21/12/2020). (Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Peringati Hari Ibu, PKK Pangkalpinang Gelar Rapid Test Gratis Untuk Perempuan

Yudi Wahyono Senin, 21 Desember 2020 | 13:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang menggelar pelaksanaan Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan dalam rangka Memperingati Hari Ibu Tahun 2020 di Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Senin (21/12/2020).

Sekretaris PKK Kota Pangkalpinang, Sarni mengatakan, terdapat 42 Kelurahan di Pangkalpinang yang mengikuti kegiatan rapid test gratis ini.

"Jadi setiap Kabupaten/ Kota diwajibkan untuk melaksanakan rapid test gratis dalam rangka Hari Ibu Tahun 2020," kata Sarni kepada Sonorabangka.id,  Senin (21/12/2020).

Ia menjelaskan bahwa masing-masing keluarahan diminta mengirim 5 peserta yang merupakan warga setempat untuk mengikuti kegiatan ini.

Selain itu, Sarni mengungkapkan, setiap PKK Kecamatan juga diminta untuk mengirimkan 5 anggotanya untuk mengikuti rapid test gratis ini.

"Dari 42 Kelurahan, setiap kelurahan mengirim 5 peserta, setiap PKK Kecamatan juga mengirim anggotanya 5. Kelima peserta itu diharapkan warga masyarakat bukan kader. Tapi ada kebanyakan yang kader juga gak apa-apa," tutur Sarni.

Lebih lanjut, Sarni berharap, dengan adanya Rapid Test Gratis ini diharapkan masayarakat  Pangkalpinang khususnya kaum perempuan dapat dipastikan kesehatannya.

Disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung dan membantu program Pemerintah Pusat dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Berdasarkan pantauan Sonorabangka.id di lapangan, hingga saat ini sudah ada 100 peserta perempuan yang terdaftar dalam kegiatan ini. Dan apabila masih ada yang ingin datang, maka masih diterima untuk melakukan rapid test ini.