Find Us On Social Media :
Pelawak Tarzan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (3/11/2017). ((KOMPAS.com/IHSANUDDIN)

Pelawak Senior Tarzan Tetap Eksis di Usia 75 Tahun

Ria Kusuma Astuti Senin, 11 Januari 2021 | 20:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Tarzan yang kini berusia 75 tahun, sudah sejak lama mempersiapkan dirinya ketika menekuni dunia hiburan.

Menjadi seorang pelawak lintas generasi tapi tetap eksis hingga sekarang, Toto Muryadi atau akrab dengan nama panggung Tarzan memilih untuk berserah diri.

"Saya kira berserah diri (pada Tuhan), tapi tetap berusaha," kata Tarzan dikutip dari kanal YouTube Komeng Info berjudul "Komeng Cari Tarsan Masuk Hutan, eehhh Pa Tarsan Ada di Malang Ngurusin Kontrakan", Senin (11/1/2021).

"Kembali seperti kalimat tadi, kesehatan urusan kita, tapi lain-lain semua yang menentukan yang Di Sana (Tuhan)," ujar Tarzan 


Selain berserah diri pada Sang Pencipta, perlu juga untuk berusaha dan mencari sesuatu yang positif dalam hidup. "Tapi kita harus mencari sesuatu yang positif," ucap Tarzan.

Begitupun dengan persiapan untuk mengatasi hal yang terburuk, karena Tarzan sadar kerja di dunia hiburan tidak pernah ada yang tahu akan bertahan berapa lama. Seperti mengelola aset dan tidak menghabiskan uang yang diperoleh sejak awal bekerja.


"Kalau saya enggak laku bagaimana, saya ngitung. Makanya punya rezeki dikit-dikit, saya nabung," kata pelawak asal Jawa Timur itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tetap Eksis di Usia 75 Tahun, Tarzan: Berserah Diri", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/11/190721066/tetap-eksis-di-usia-75-tahun-tarzan-berserah-diri.