Find Us On Social Media :
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Agung Setiawan (SonoraBangka.id / edwin )

Agung Setiawan Minta Pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam Dipercepat

Edwin Selasa, 12 Januari 2021 | 08:50 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Agung Setiawan mengharapkan kepada pemerintah daerah agar dapat mempercepat pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang.

Hal ini diungkapkannya menyoroti permasalahan Jembatan Emas yang masih belum dapat beroperasi secara maksimal.

"Ya sampai hari ini, Jembatan Emas kita masih seperti ini lah, sering "berdoa" posisi selalu terbuka, sehingga masyarakat tidak bisa melewati Jembatan tersebut," kata Agung kepada SonoraBangka.id.(11/01/21).

Ketua Fraksi Nasdem Dprd Babel ini juga mengatakan dengan adanya pengembangan pelabuhan bertujuan agar kapal-kapal besar tidak lagi melintas di bawah Jembatan Emas, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang ingin menyeberang jembatan tersebut.

"Fungsi daripada jembatan misalnya buka tutup atau tetap, yaitu sebagai infrastuktur penghubung dari tempat A ke tempat B, nah apalagi Jembatan Emas ini dibangun dengan biaya yang cukup mahal," ujarnya.

Oleh karena itu, Agung Setiawan menegaskan, Pelabuhan Pangkalbalam ini lah merupakan solusi agar jembatan yang menjadi ikon Bumi Serumpun Sebalai ini dapat berfungsi secara maksimal.

"Setiap tahun kita juga rutin membiayai perawatan untuk Jembatan Emas tersebut dengan anggaran kurang lebih Rp1 miliar," pungkasnya.