Find Us On Social Media :
Maia Estianty yang membagikan momen lebaran bersama suami dan anak-anaknya ((YouTube Maia Estianty))

Doa Maia Estianty untuk Para Awak KRI Nanggala-402 Yang Tenggelam

Ria Kusuma Astuti Minggu, 25 April 2021 | 06:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Komposer Maia Estianty ikut berduka setelah mendengar kabar KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam. Kesedihan itu disampaikan Maia Estianty melalui unggahan di akun Instagram @maiaestiantyreal.

“Sesak ketika mengetahui mereka ‘KAPAL SELAM NANGGALA 402’ yang sudah berumur tua bersama puluhan awak tentara laut Indonesia, berada di dalam laut yang terdalam dan dianggap hilang, karena melewati batas waktu 72 jam,” tulis Maia dikutip Kompas.com, Sabtu (24/4/2021).

Maia Estianty punmengutarakan rasa simpati dan memanjatkan doa untuk para korban serta keluarga mereka. “Ikut bersimpati dan berdoa semoga kalau memang takdirnya harus ketemu, pertemukanlah mereka kembali dengan keluarganya Yaa Allah.

Tetapi tentunya, ENGKAU Sang Pemilik mereka, apapun yang terjadi, ampunkanlah dosa para tentara kami ini Yaa Allah, jangan Engkau buat mereka menderita Yaa Allah,” tulis Maia.


“Peluklah mereka dalam Kasih SayangMU. Untuk keluarga besar Kapal Selam Nanggala, dikuatkan, ditabahkan, Amin Yaa Rabb,” tulis Maia Estianty lagi.

Terakhir, istri Irwan Mussry ini mengungkapkan pesan untuk pemerintah terkait alutsista sehingga tak lagi menimbulkan korban jiwa. “Untuk pemerintah, mudah-mudahan alutsista yang sudah uzur, diganti aja. Jangan menambah korban lagi,” tambah Maia Estianty.


Sebagai informasi, Kapal Selam KRI Nanggala-402 sebelumnya dilaporkan hilang kontak di perairan Bali saat sedang berlatih penembakan rudal.


Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudi Margono mengatakan bahwa kontak terakhir tercatat pada Rabu (21/4/2021) pukul 03.00 WIB sebelum menyelam.

Akan tetapi, hingga pukul 03.30 WIB, geladak haluan kapal itu masih terlihat oleh tim sea rider yang berjarak 50 meter.

Lalu, mulai pukul 03.46 WIB KRI Nanggala-402 mulai menyelam dan tidak terlihat di permukaan. Seharusnya, KRI Nanggala-402 pada Rabu pukul 05.15 WIB sudah muncul ke permukaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Doa Maia Estianty untuk Awak KRI Nanggala-402 ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/24/220553066/doa-maia-estianty-untuk-awak-kri-nanggala-402.