Find Us On Social Media :
Alun-Alun Pangkalpinang Ramai Pengunjung di Hari Keempat Lebaran, Minggu (16/5/2021) sore (Bangkapos.com/ Nur Ramadhaningtyas)

Wisata Ditutup, Masyarakat Pilih Kunjungi Alun-alun Taman Merdeka

Yudi Wahyono Senin, 17 Mei 2021 | 09:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Di hari keempat lebaran, Minggu (16/5/2021) sore, Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang tampak ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Ratusan warga yang didominasi anak-anak terlihat sedang asyik bermain dan mengelilingi alun-alun dengan menyewa sepeda dan mobil-mobilan yang tersedia.

Berbagai kegiatan yang seru dapat dilakukan di alun-alun Pangkalpinang ini, termasuk mengajak anak-anak bersepeda, menyetir mobil-mobilan, maupun sekedar menikmati suasana sore hari.

 

Sepeda dan mobil-mobilan disewa mulai dari 20.000 - 35.000 per 15 menit. Terdapat juga berbagai kuliner yang dapat dicicipi kala bosan menikmati makanan bersantan di rumah.

Nampak raut wajah anak-anak dengan ceria sambil sibuk mengayuh sepeda juga menyetir mobil-mobilan. Meski sempat terlihat tegang, tapi anak-anak nampak senang setelahnya.

Beberapa bahkan merengek ke orangtuanya agar dibolehkan kembali menyewa sepeda dan mobil-mobilan berkeliling alun-alun.

Salah satu pengunjung Alun-alun Pangkalpinang Rahman mengatakan, wisata sewa sepeda dan mobil-mobilan di kawasan alun-alun memang sudah sering dikunjunginya terutama di hari libur.

Ia juga mengeluhkan banyak objek wisata yang ditutup padahal biasanya selalu mengunjungi pantai-pantai di Sungailiat pasca lebaran.

Hal senada dikatakan Sandra, ia bersama suami dan anak-anaknya mengujungi Alun-Alun Pangkalpinang untuk mencari hiburan di kala libur Lebaran.

"Ia ke sini bawa anak-anak main soalnya kan hari ini terakhir libur, besok sudah masuk,".

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Objek Wisata di Pulau Bangka Ditutup, Masyarakat Pilih Bertamasya di Alun-Alun Taman Merdeka