Find Us On Social Media :
Ketua komisi I DPRD Babel Hellyana (SonoraBangka.id /edwin)

Ketua Komisi I DPRD Babel Harap BGR Perkuat BUMD

Edwin Kamis, 3 Juni 2021 | 15:13 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hellyana, meminta agar PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics mampu memperkuat keberadaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Babel.

“BUMD ini masih lemah. Kita berharap kedepan BGR bisa memperkuat BUMD lagi dan regulasinya juga kita bisa bantu,” kata Hellyana kepada sejumlah wartawan beberapa hari lalu.

Dikatakan Hellyana Keberadaan BGR selama ini, cukup banyak berperan, meskipun gudang BGR sangat sedikit.

“Dari kuantiti sangat banyak berkurang. Artinya, mudah-mudahan BGR selaku BUMN ada kerja sama yang baik dan memperkuat BUMD. Kita harus mendukung BUMN dan BUMD mendukung BUMD Babel. Kerja sama ini saya fikir harus dibicarakan dengan baik dan dengan implementasi yang baik,” tuturnya.

Politisi PPP ini juga mengapresiasi bantuan BGR dalam membantu menyediakan peti kemas yang dilengkapi pendingin guna mempermudah eksportir udang vename untuk ekspor langsung dari Babel.

“Ada juga pengadaan mesin lada untuk masyarakat Babel serta membenahi program Berkah Mart dalam pemasukan pangan. BGR sudah membantu perkembangan perekonomian di Babel, karena ini kontribusi nyata untuk pemulihan ekonomi kita,” pungkasnya.