Find Us On Social Media :
(ILUSTRASI) Sejumlah pegawai PT POS Indonesia (Persero) (HAI Online)

Belanja Online Lagi Marak, Pos Indonesia Beroperasi 24 Jam Tanpa Libur Mulai Juni 2021

Fitri Eka Sari Senin, 7 Juni 2021 | 13:01 WIB

SonoraBangkaID -

Mulai awal Juni 2021, PT Pos Indonesia menambah jam operasional layanan dengan tetap buka pada Sabtu dan Minggu atau saat hari libur tahunan.

Layanan tersebut berlaku di semua Kantor Pos di seluruh Indonesia.

"Mulai Juni ini, kami buka selama tujuh hari seminggu, 24 jam sehari. Tidak ada libur, baik untuk Sabtu dan Minggu, atau tanggal merah," kata Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia, Siti Choiriana dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (5/6/2021).

Menurut dia, penambahan jam operasional merupakan komitmen PT Pos meningkatkan layanan kepada masyarakat Indonesia. Mereka ingin memastikan, layanan Pos khususnya kurir dan logistik justru memberi pelayanan prima saat hari libur.

 Saat ini, Pos Indonesia didukung lebih dari 4.000 kantor dan 28.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Di perkotaan, Pos Indonesia memiliki O-Ranger, untuk melayani kiriman jemput bola secara cepat.

"Kami pastikan layanan kami tidak ada istilah terputus di hari libur atau tanggal merah. Kami berharap, masyarakat senang menggunakan layanan kami ini," beber perempuan yang kerap disapa Anna itu.

Anna menjelaskan, saat ini perdagangan e-commerce tumbuh cukup pesat, seiring banyaknya platform marketplace dan perdagangan via media sosial. Transaksi e-commerce terjadi tanpa ada batasan waktu.

Seiring tren tersebut, penyedia jasa logistik dan kurir menjadi ujung tombak lancarnya ekosistem digital ini.

"Kami menyadari bahwa kiriman barang sangat meningkat justru pada Sabtu dan Minggu. Karena kami pahami kebutuhan kiriman ini sangat besar, termasuk adanya tuntutan customer, sehingga kami mencoba melayani tuntutan masyarakat ini," jelas Anna.

Pada ekosistem e-commerce, penjual dan konsumen sama-sama menginginkan adanya pelayanan secara cepat, tak terputus libur kerja.

Optimalisasi ini yang menjadi fokus Pos Indonesia, agar kiriman barang dari penjual ke pembeli cepat sampai di tujuan. Dengan maksimalnya layanan kurir dan logistik, pihaknya berharap dapat meningkatkan revenue perusahaan.

 Di sisi lain, bisnis jasa keuangan juga terus digenjot Pos Indonesia, agar profit perusahaan terus meningkat. (*)