Find Us On Social Media :
Sebelumnya, Gary Iskak sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit, setelah mengalami penurunan fungsi hati sejak 5 tahun lalu. ((KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH) )

Gary Iskak Sudah 2 Tahun Mengidap Hepatitis C

Ria Kusuma Astuti Jumat, 2 Juli 2021 | 15:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktor Gary Iskak mengungkapkan sudah dua tahun lamanya mengidap penyakit hepatitis C. Hanya saja, kala itu dia masih merahasiakan kepada publik. “Sebenarnya saya mengalami penyakit gini sudah 2 tahun.

Saya selama 2 tahun akhirnya tumbang juga, enggak bisa didiemin, naik turun terus,” ucap Gary Iskak dikutip Kompas.com dalam YouTube CumiCumi, Jumat (2/7/2021).

“Kalau livernya sudah lumayan kena beberapa persen, ada virus hepatitis, biasanya mual, lemas, ngilu-ngilu, pada pegal linu ada gasnya juga,” lanjut Gary.


Oleh sebab itu, Gary Iskak memerlukan istirahat total. Bahkan dia mesti mengonsumsi obat selama 3 bulan. “Ada obat rutin yang harus diminum selama 3 bulan dulu, berobat jalannya selama3 bulan,” ujar Richa Novisha.


Gara-gara penyakit itu juga membuat Gary Iskak kehilangan berat badan hingga 12 kilogram.
Sebelumnya, Gary Iskak sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit, pasca mengalami penurunan fungsi hati sejak 5 tahun yang lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gary Iskak Sudah 2 Tahun Idap Hepatitis C ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/02/145231166/gary-iskak-sudah-2-tahun-idap-hepatitis-c.