Find Us On Social Media :
Ilustrasi pepes tahu kemangi dengan cabai rawit segar. (SHUTTERSTOCK/ EKOHAWEE)

Cara Membuat Pepes Tahu Kornet Panggang Sajian Untuk Keluarga

Julisna Ruswan Rabu, 4 Agustus 2021 | 15:18 WIB

SonoraBangka.id - Coba buat pepes tahu kornet panggang untuk sajian keluarga. Hidangan berbungkus daun pisang ini cocok disantap sebagai lauk nasi hangat.   Cara membuat pepes tahu kornet ini cukup sederhana. Bumbu-bumbunya pun tidak banyak, hanya cabai rawit, serai, garam, dan merica.  Sebelum dihidangkan, pepes tahu ini dipanggang dulu di atas teflon agar aromanya makin sedap. Selengkapnya, simak resep pepes tahu kornet panggang dalam buku "100 Resep Pepes" karya Dapur Alma terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. 

Resep pepes tahu kornet panggang 

Bahan

Cara membuat pepes tahu kornet panggang 

  1. Iris serong cabai, serai, dan jamur kancing. Masukkan ke dalam mangkuk lalu campur dengan daun kemangi, kornet, dan tahu.  Bubuhi dengan garam dan merica bubuk, aduk rata. Sisihkan. 
  2. Ambil daun pisang, olesi dengan sedikit minyak. Beri adonan, gulung seperti membuat pepes atau sesuai selera. Semat keduanya sisinya dengan lidi. 
  3. Kukus sampai matang. Angkat lalu panggang sebentar di atas teflon yang sudah dipanaskan. Panggang sampai aromanya harum dan berwarna kecoklatan.  Angkat lalu sajikan. 

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Pepes Tahu Kornet Panggang, Aromanya Sedap", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/08/02/210100775/resep-pepes-tahu-kornet-panggang-aromanya-sedap.