Find Us On Social Media :
J-Hope BTS (GRID.ID/Citra Widani)

Alasan J-Hope BTS Sumbang Donasi hingga Miliaran untuk Anak-anak Terdampak Pandemi Covid-19

Evi Nurfadiyah Minggu, 2 Januari 2022 | 11:40 WIB

SonoraBangka.ID - Tak hanya tampan dan berbakat, para personel BTS juga memiliki hati yang hangat.

Bukan hal baru, personel BTS, J Hope memang diketahui kerap melakukan donasi hingga miliaran. Selain dermawan, J Hope BTS memang dikenal ARMY memiliki hati yang lebut bak sutra.

Jung Ho Seok alias J-Hope BTS memang dikenal sebagai salah satu idol K-Pop paling dermawan. Ia kerap melakukan donasi untuk anak-anak dan perempuan yang mengalami kesulitan ekonomi.

Belum lama ini, J Hope diketahui berdonasi 100 juta won atau Rp 1,2 miliar untuk anak-anak korban kekerasan di Tanzania, lewat Green Umbrella Children's Foundation.

Selain itu, J Hope juga mendonasikan sekitar Rp 1,1 miliar untuk memberikan beasiswa bagi anak-anak perempuan kurang mampu.

Dan baru-baru ini, J Hope kembali memberi sumbangan untuk anak-anak korban terdampak pandemi covid-19.  

Dikutip dari Koreaboo.com, Sabtu (1/1/2022), J-Hope kembali menyumbangkan 100 juta KRW atau Rp 1,2 miliar untuk mendukung anak-anak kurang mampu selama musim dingin.

 

Disampaikan oleh Green Umbrella Foundation, J Hope kembali melakukan donasi pada Jumat (31/1/2021) kemarin.

Kali ini, J-Hope menyumbangkan 100 juta KRW (sekitar $84,000 USD atau Rp 1,2 miliar untuk mendukung anak-anak kurang mampu di Korea.

Donasi akan digunakan untuk biaya pengobatan dan untuk menyediakan pemanas bagi anak-anak di keluarga berpenghasilan rendah dan fasilitas perawatan.

"Saya khawatir anak-anak yang menderita secara ekonomi selama pandemi Covid-19 akan mendapat pukulan ganda. Anak-anak sudah melewati musim dingin ini dengan dingin dan sepi. Jadi, saya berharap sumbangan ini akan membantu anak-anak memiliki musim dingin yang lebih hangat." ujar J-Hope

Sejauh ini, J-Hope tercatat telah menyumbangkan lebih dari 800 juta KRW atau Rp 9,5 miliar.

Sumbangan tersebut, telah digunakan untuk mendukung anak-anak, baik di Korea maupun di luar negeri.

https://www.grid.id/read/043074029/hatinya-lembut-bak-sutra-alasan-j-hope-bts-sumbang-donasi-hingga-miliaran-untuk-anak-anak-terdampak-pandemi-covid-19-bikin-haru?page=all