Find Us On Social Media :
The Mermaid (KOMPAS.com/Amanda Abdillah Suhaimah Safandi Putro)

Sinopsis The Mermaid, Pertemuan Pemuda Konglomerat dengan Putri Duyung

Fitri Eka Sari Senin, 3 Januari 2022 | 09:34 WIB

SonoraBangka.IDFilm fantasi berbalut sentuhan komedi, The Mermaid, dijadwalkan tayang malam ini, Jumat (31/12/2021) pukul 18.00 WIB di Trans7.

The Mermaid telah rilis perdana di Hong Kong pada 8 Februari 2016 dan memecahkan banyak rekor box office.

Film asal Hong Kong ini diarahkan oleh sutradara Stephen Cow yang terkenal dengan karya filmnya seperti CJ7 (2007), Kung Fu Hustle (2004), dan Shaolin Soccer (2001).

The Mermaid menceritakan tentang seorang konglomerat bernama Liu Xuan (Deng Chao) yang menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan Green Gulf, suaka margasatwa laut, demi proyek reklamasi lahan.

Liu Xuan mempekerjakan seorang ahli biologi bernama George untuk mengusir semua bentuk kehidupan laut dengan menggunakan teknologi sonar.

Tanpa sepengetahuannya, Green Gulf sebetulnya merupakan rumah dari duyung.

Tak hanya itu, teknologi sonar yang digunakannya juga telah menciptakan polusi berat hingga menyebabkan banyak duyung menderita.

Beberapa duyung yang selamat pun terpaksa tinggal di kapal karam di teluk. Mereka ingin membunuh Xuan atas perbuatannya.

Dinasti duyung pun mengirim Shan (Lin Yun), putri duyung muda yang cantik dan telah dilatih untuk berjalan  dan bersembunyi di antara manusia.

Di suatu pesta mewah dalam rangka merayakan kesuksesan bisnis Xuan, Shan berpura-pura menjadi penari dan ia meminta nomor ponsel Xuan.

Xuan menyetujuinya dan menganggap ini adalah kesempatan bagus untuk membuat Ruolan (Zhang Yuqi), mitra bisnis sekaligus mantan pacarnya, cemburu.

Secara perlahan, Shan mencoba membunuh Xuan, tetapi semua usahanya menjadi bumerang.

Saat menghabiskan waktu bersama, Shan menunjukkan kepada Xuan bahwa ada hal yang lebih penting daripada uang.

Xuan pun terkesan dengan kepribadian Shan yang sederhana dan lucu. Lambat laun, hubungan keduanya mulai berkembang dan perasaan suka pun muncul.

Lalu, bagaimanakah kisah kelanjutan Shan dan Xuan? Mampukah Shan tetap melaksanakan rencana awal untuk membunuh Xuan? 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sinopsis The Mermaid, Pertemuan Pemuda Konglomerat dengan Putri Duyung", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/31/123754166/sinopsis-the-mermaid-pertemuan-pemuda-konglomerat-dengan-putri-duyung?page=2.