Find Us On Social Media :
Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Seluruh Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang Sumiati (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah )

Omicron Intai Babel, PHRI Harap Tidak Ada Lagi Pembatasan, Sumiati Sebut Biarkan Kami Hidup

Ria Kusuma Astuti Rabu, 9 Februari 2022 | 15:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Varian baru Covid-19 berjenis B.1.1.529 atau Omicron saat ini sudah mulai mengintai Bangka Belitung (Babel).

Setelah kemarin sebanyak 41 sampel positif Covid-19 di Babel ditemukan masuk dalam kategori probable atau mengarah ke varian Omicron.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Seluruh Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang  Sumiati mengungkapkan pihaknya sangat berharap pemerintah terkait tidak lagi melakukan pembatasan untuk bidang perhotelan dan restoran.

Menurut Sumiati, hingga kini memang belum ada dampak untuk okupansi perhotelan sejak munculnya isu Omicron di Bangka Belitung

"Izinkan kami dunia hotel dan restoran tetap bisa beroperasional seperti biasa, kami akan siap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, intinya kami berharap tidak ada lagi batasan-batasan seperti awal kemarin, biarkan kami tetap hidup dan bangkit,"kata  Sumiati kepada Bangkapos.com, Rabu (9/2/2022).

Menurutnya, hingga kini juga semua hotel dan restoran di Pangkalpinang juga telah mematuhi dan menerapkan Prokes dengan baik.

"Kami saat ini juga sudah sertifikat Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) setiap pengunjung kami pasti kami ingatkan untuk tetap patuh Prokes,"katanya.

Bahkan diakui Sumiati, dunia perhotelan dan restoran di Pangkalpinang sudah mulai bangkit dari pandemi sejak lima bulan yang lalu. Di mana peningkatan sejak pandemi kemarin juga terlihat meningkat 15-20 persen.

"Waktu awal-awal kami dunia hotel dan restoran sangat terpuruk, baru mau bangkit dan menggeliat kembali kami tidak ingin ada batasan. Harapannya kami masih tetap bisa beroperasi, berjualan, dan memberikan promo kamar," ujar Sumiati.

Dia menuturkan, sebelumnya beberap hotel sudah bisa kembali menggelar acara wedding hingga rapat besar di hotel.

"Kalau ada lonjakan dan kembali dibatasi kami yang pastinya akan terkena imbas. Kemudian tamu-tamu hotel juga sudah mai menggeliat, bukan hanya dari lokal tapi luar Babel juga," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga siap memberikan promo-promo menarik untuk terus menggait para wisatawan datang.

"Kemarin tahun baru kami full semua, hotel dan restoran full booking promo-promo juga kami berikan, ini bukti bahwa kami sudah siap menghadapi dan melawan covid-19. Bahkan seluruh pegawai kami juga sudah ikut vaksin lengkap," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Omicron Mengintai Babel, PHRI Berharap Tidak Ada Lagi Pembatasan, Sumiati : Biarkan Kami Hidup, https://bangka.tribunnews.com/2022/02/09/omicron-mengintai-babel-phri-berharap-tidak-ada-lagi-pembatasan-sumiati-biarkan-kami-hidup.