Find Us On Social Media :
Rapat Koordinasi lintas sektoral, Rabu(16/02/2022) (Istimewa)

Terkait Penanganan Covid-19 di Pangkalpinang, Ini Pesan Kapolres

Rabu, 16 Februari 2022 | 14:38 WIB

SonoraBangka.ID - Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka penanganan Covid-19 dan singkronisasi data vaksinasi di ruang rapat Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (16/2/2022).

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono yang hadir dalam rapat tersebut pun memberikan saran dan masukannya terkait penanganan Covid-19 di Kota Beribu Senyuman ini.

Dia juga menyebutkan bahwa penularan Covid-19 varian Omicron mulai meningkat di Indonesia.

"Peningkatan Omicron sampai hari ini meningkat sangat signifikan, tercatat 410 yang dinyatakan positif, 94 dinyatakan sembuh, 206 masih melaksanakan isoter maupun isoman di wilayah masing-masing," ungkap AKBP Dwi.

Oleh karena itu, AKBP Dwi beserta segenap jajaran Forkopimda terus gencar memberikan imbauan peringatan kepada masyarakat sesuai dengan surat edaran yang telah diterbitkan.

Menurutnya, peran dari pihak kecamatan, kelurahan, RT dan RW juga perlu ditingkatkan kembali dalam membantu sosialisasi protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi di Pangkalpinang.

"Sehingga, pada saat nanti memasuki Ramadhan maupun Lebaran kita sudah bisa mengambil kebijakan yang lebih fleksibel lagi dengan adanya data yang valid maupun percepatan vaksin," pungkasnya. (Mahasiswi Praktik Profesi/ Venty).