Find Us On Social Media :
Green Day (KOMPAS.com/Revi C. Rantung)

Green Day Batalkan Konser di Moskwa karena Rusia Invasi Ukraina

Evi Nurfadiyah Selasa, 1 Maret 2022 | 16:00 WIB

SonoraBangka.ID - Grup band Green Day tampaknya tidak akan tampil di Rusia pada musim semi ini. Dilansir dari People, Selasa (1/3/2022), Green Day membatalkan konser yang seharusnya digelar di Spartak Stadium, Moskwa, Rusia.

Konser tersebut harusnya digelar pada 29 Mei 2022, dengan kapasitas penonton lebih dari 45.000 orang.

Pembatalan konser itu berhubungan dengan invasi Rusia ke Ukraina. Hal itu disampaikan Green Day melalui Instagram story.

“Dengan berat hati, mengingat peristiwa saat ini, kami merasa perlu untuk membatalkan pertunjukan kami yang akan datang di Spartak Stadium Moskwa,” tulis Green Day.

“Kami sadar bahwa momen ini bukan tentang pertunjukan rock stadion, ini jauh lebih besar dari itu. Tetapi, kami juga tahu bahwa rock and roll itu selamanya dan kami merasa yakin akan ada waktu dan tempat bagi kami untuk kembali di masa depan,” lanjut Green Day.

Dengan pembatalan konser tersebut, grup band yang digawangi Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tré Cool juga siap mengembalikan uang penonton.

“Pengembalian dana tersedia di tempat pembelian. Tetap aman,” tambahnya.

Sebagai informasi, Green Day merupakan artis musik kedua yang membatalkan pertunjukan di Moskwa, Rusia.

Sebelum Green Day, artis pop AJR membatalkan konsernya yang dijadwalkan pada Oktober 2022. Diketahui, Rusia memulai invasinya ke Ukraina awal pekan lalu. Serangan itu masih berlanjut, dari ledakan hingga serangan udara.

Pejabat Ukraina dan PBB mengatakan sedikitnya 198 orang, termasuk lebih dari 100 anak-anak tewas dalam pertempuran itu, walaupun angka tersebut belum dapat dipastikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Green Day Batalkan Konser di Moskwa karena Rusia Invasi Ukraina ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/01/113130966/green-day-batalkan-konser-di-moskwa-karena-rusia-invasi-ukraina.