Find Us On Social Media :
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam acara Pra Munas IKA UNSRI (Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Kota Beribu Senyuman Jadi Tuan Rumah Munas IV Pengurus Nasional IKA Unsri

Yudi Wahyono Jumat, 15 April 2022 | 22:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen menghadiri Pra-Musyawarah Nasional IV Pengurus Nasional Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI), di Hotel Fox Harris Kota Pangkalpinang, Kamis (14/4/2022)

Rencananya, besok Jumat akan diadakan Munas sehingga kepengurusan IKA UNSRI Bangka Belitung secara resmi dilantik dan ini yang pertama, karena provinsi lainnya belum diselenggarakannya Munas.

Dalam sambutannya, Molen mengucapkan selamat datang kepada para Pengurus Nasional IKA UNSRI ke Pangkalpinang, di Kota Beribu Senyuman.

"SENYUM singkatan dari Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Makmur. Kenapa Senyum ? karena Bangka Belitung terkenal dengan ramah tamahnya", kata Molen.

Sebagai Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tambah Molen, gerbang kotanya ada di Pangkalpinang. Ia menuturkan, Bangka Belitung terdiri dari 7 kabupaten/kota dan kotanya ada di Pangkalpinang serta 6 kabupaten lainnya.

"Jumlah penduduk Bangka Belitung sekitar 1,2 juta jiwa dan Pangkalpinang sekitar 225.162 jiwa", terang Molen.

Molen menambahkan, masyarakat di Pangkalpinang heterogen, dengan adanya semboyan "Tongin Fan Ngin Jit Jong" yang artinya Melayu dan Tionghoa sama saja.

"Alhamdulillah berkat dukungan semuanya, Pangkalpinang tertinggi pertumbuhan ekonomi dan hampir mencapai tingkat nasional. Pertumbuhan ekonomi kota Pangkalpinang sebesar 9,27 persen. Pangkalpinang kota jasa, perdagangan, dan industri," pungkasnya.