Find Us On Social Media :
Ilustrasi serial Netflix Squid Game.( (DW INDONESIA)

Pada Baeksang Arts Awards 2022, Squid Game, Kim Tae Ri, dan Lee Jun Ho 2PM Berhasil Menang

Ria Kusuma Astuti Sabtu, 7 Mei 2022 | 08:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Drama Squid Game meraih Daesang (Grand Prize) pada ajang penghargaan Daesang Arts Awards ke-58 yang dihelat pada Jumat (6/5/2022) kemarin.

Seperti dilansir Forbes, Squid Game berhasil mendapat tiga penghargaan, yakni Daesang, best drama director untuk Hwang Dong Hyuk, dan Jung Jae Il yang memenangi best technical achievement in television.

Sementara itu film Kingmaker memenangi tiga penghargaan, yaitu aktor terbaik (Sol Kyung Gu), sutradara terbaik, dan aktor pendukung terbaik.

Drama D.P pun mendapatkan tiga penghargaan, yakni best drama, best new actor untuk Koo Kyo Hwan, dan best supporting actor untuk Cho Hyun Chul. Gelar aktor terbaik untuk drama diberikan kepada Lee Jun Ho yang bermain di drama The Red Sleeve. Member boy group 2PM itu juga terpilih sebagai aktor terpopuler.

Akting Kim Tae Ri diganjar penghargaan aktris terbaik dan terpopuler karena perannya di drama Twenty Five Twenty One. Untuk kategori film, Escape from Mogadishu meraup tiga penghargaan, yaitu best film, best technical achievement, dan Daesang.

Gelar best supporting actress in drama diberikan kepada Kim Shin Rok yang bermain di Hellbound.

Akting Kim Hye Joon di drama Inspector Koo memberinya penghargaan sebagai aktris pendatang baru terbaik. Sementara itu Street Woman Fighter dipilih menjadi pemenang penghargaan best variety show. Baeksang Arts Awards adalah ajang penghargaan bagi insan film, televisi, dan teater di Korea Selatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Squid Game, Kim Tae Ri, dan Lee Jun Ho 2PM Menang di Baeksang Arts Awards 2022", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/06/224826666/squid-game-kim-tae-ri-dan-lee-jun-ho-2pm-menang-di-baeksang-arts-awards.