Find Us On Social Media :
Kapolres Pangkalpinang Dampingi Kapolda Babel Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Pawitralaya (Humas Polres Pangkalpinang)

Kapolres Pangkalpinang Dampingi Kapolda Babel Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Pawitralaya

Zulhaidir Rabu, 29 Juni 2022 | 14:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Polres Pangkalpinang bersama Polda Kep. Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Provinsi Kep. Bangka Belitung. Rabu (29/6/2022).

Peserta Upacara Ziarah diikuti PJU Polda Kep. Babel dan PJU Polres Pangkalpinang beserta Personel Upacara Ziarah yang dilaksanakan sederhana namun tidak mengurangi arti dan makna, menyesuaikan dengan situasi waspada Pandemi Covid-19 dan menerapkan protokol Kesehatan.

Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra I, S.H. memimpin pelaksanaan upacara penghormatan kepada Arwah Pahlawan kemudian bersama mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga pada Tugu Pahlawan, selanjutnya Kapolda Babel memimpin acara tabur bunga di Makam para Pahlawan, diikuti oleh semua peserta Ziarah.

Upacara Ziarah dilaksanakan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga agenda rutin dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-76, ungkap Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H.

Kegiatan Upacara ini memiliki makna dan arti yang sangat penting, memberi penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa, juga sebagai bukti kebesaran POLRI menghargai jasa para pahlawan, Rangkaian kegiatan upacara berjalan tertib aman lancar.