Find Us On Social Media :
Sebagai salah satu pemegang sahamnya, Nikita Mirzani menanggapi soal pencabutan izin usaha Holywings oleh Pemprov DKI Jakarta.(KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi) ()

Kediaman Nikita Mirzani Digeledah, Polisi Sita 1 Buah iPad

Ria Kusuma Astuti Jumat, 15 Juli 2022 | 09:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebuah iPad milik artis Nikita Mirzani disita oleh penyidik Polresta Serang Kota, Kamis (14/7/2022). Penyitaan itu hasil dari penggeledahan oleh penyidik di rumah Nikita Mirzani, di Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis.

"Dari rangkaian penggeledahan penyidik menemukan satu unit device iPad merk Apple milik tersangka NM yang kemudian telah dilakukan penyitaan," ujar ihak Polresta Serang Kota dalam siaran pers, Kamis. Saat penggeledahan berlangsung Nikita Mirzani tidak berada di lokasi. Hanya ada ART, asisten, anak-anak Nikita, dan adik Nikita.

Semua orang di rumah Nikita Mirzani tidak tahu akan ada penggeledahan karena pihak kepolisian datang secara tiba-tiba. "Alat bukti yang disita oleh penyidik tersebut akan melengkapi alat bukti lainnya yang telah masuk di dalam berkas perkara," ujar  pihak Polresta Serang Kota.

Penggeledahan tersebut dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polresta Serang Kota AKP David Adi Kusuma. Nikita Mirzani sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran UU ITE atas laporan Dito Mahendra per tanggal 10 Juni 2022.

Dito Mahendra melaporkan Nikita Mirzani ke Polres Serang Kota, Banten, pada 16 Mei 2022 atas dugaan pencemaran nama baik lewat media sosial. Dito Mahendra merasa dirugikan atas unggahan Insta Story Nikita Mirzani.

Kasus ini lalu ramai di media sosial saat rumah artis yang kerap disapa Nyai itu didatangi anggota Polresta Serang Kota pada 15 Juni 2022, sekitar pukul 03.00 WIB.

Nikita Mirzani disangkakan telah melanggar Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 juncto Pasal 51 ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2008 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau fitnah (penistaan) dengan tulisan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 311 KUHP.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rumah Nikita Mirzani Digeledah, Polisi Sita 1 Buah iPad", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/14/210114766/rumah-nikita-mirzani-digeledah-polisi-sita-1-buah-ipad.