Find Us On Social Media :
Pj Gubernur Kep Bangka Belitung (Ist/ babelprov.go.id)

Pj. Gubernur Bebel Tinjau Kesiapan G20 di Sheraton Belitung

Yudi Wahyono Rabu, 7 September 2022 | 15:05 WIB

SONOFABANGKA.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) didampingi oleh Sekda Pemprov. Babel meninjau kesiapan pelaksanaan Development Working Group (DWG) G20 Belitung di Hotel Sheraton, Selasa (6/9/2022) kemarin.

Pj. Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin mengatakan, secara umum persiapan sudah bagus, hal-hal mendasar seperti tempat acara walaupun sedang dikerjakan namun ia yakin akan selesai pada waktunya, karena tinggal penyelesaian.

"Kemudian listrik, internet, air sudah bagus. Di situ juga ada penyediaan panel surya yang terapung, contoh bagus untuk pemanfaatan listrik sekaligus mengurangi penguapan air. Kita lihat juga pengamanan sudah bagus, rute delegasi sudah diatur. Penyambutan tadi ada anak-anak SD yang memperlihatkan keterlibatan masyarakat," ujarnya.

Tak hanya itu, Pj. Gubernur Kep. Babel juga melakukan peninjauan sekaligus membeli produk UMKM yang telah dipamerkan di stan sekitar Hotel Sheraton.

"UMKM juga tadi kita sudah lihat, dari beberapa desa, beberapa organisasi sudah siap dengan barang-barangnya," katanya.

Dirinya juga mengimbau agar semua pihak tetap menjaga situasi agar tetap kondusif, jangan sampai ada kondisi yang membawa nama baik Kep. Babel menjadi kurang baik.

"Tinggal nanti hal-hal kecil serta partisipasi masyarakat, kita semua menjaga suasana kondusif seperti ini. Saya kira juga bagi publik jangan sampai ada kondisi yang membawa nama yang kurang bagus, kita jaga supaya nanti setelah acara ini para delegasi yang hadir di Belitung membawa kesan baik," pungkasnya.


Penulis: Lisia Ayu
Foto: Fajar
Editor: Natasya