Find Us On Social Media :
Atap asbes rumah warga yang diterjang angin kencang, di Rt 5 Rw 2, Kelurahan Pintu Air, Kota Pangkalpinang, Jum'at (9/9/2022). ()

Sebanyak 16 Rumah Terdampak Angin Puting Beliung di Kota Pangkalpinang

Ria Kusuma Astuti Sabtu, 10 September 2022 | 07:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Kedaruratan, BPBD Kota Pangkalpinang Renal, mengatakan setidaknya ada sebanyak 16 rumah yang diterjang angin puting beliung yang merusak asbes rumah warga, Jum'at (9/9/2022). 

Dari informasi yang diihimpun sementara terdapat tiga kelurahan yakni Pintu air, Sriwijaya dan Paritlalang yang daerahnya menjadi korban dari angin puting beliung

"Saat ini masih terus dilakukan pendataan, ada tiga kelurahan yang terkena angin puting beliung ada sekitar 16 rumah," kata Renal. 

Tak hanya bencana angin puting beliung, Renal menyebutkan untuk bencana banjir wilayah terdampaknya diketahui lebih luas lagi dibandingkan angin puting beliung. 

Dari data sementara setidaknya terdapat empat kecamatan dan 15 Kelurahan yang terdampak banjir, usai hujan mengguyur Kota Pangkalpinang sejak pukul 13.00 lalu. 

Sementara itu kini BPBD Kota Pangkalpinang bersama dengan instansi terkait, telah mulai memberikan sejumlah bantuan kepada para korban terdampak angin puting beliung dan banjir. 

"Tingkat kerusakan mulai dari ringan hingga sedang, rata-rata atap rumah yang melayang dan beberapa rumah yang terendam banjir. Saat ini kita berkoordinasi dengan Dinsos, melakukan pendataan dan memberikan bantuan bersifat sementara seperti seng dan asbes," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Angin Puting Beliung Terjang Kota Pangkalpinang, 16 Rumah Terdampak Hingga Asbes Ikut Melayang, https://bangka.tribunnews.com/2022/09/09/angin-puting-beliung-terjang-kota-pangkalpinang-16-rumah-terdampak-hingga-asbes-ikut-melayang.