Find Us On Social Media :
Kegiatan Diabetes Center Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307A1 (Sonorabangka.id)

Kegiatan Diabetes Center Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307A1

Vivi Callvella Selasa, 18 Oktober 2022 | 15:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Diabetes Center Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307A1 merupakan sebuah Pusat Pelayanan Terpadu yang melayani pemeriksaan Gula Darah, mengedukasi masyarakat tentang Diabetes, cara mencegah dan memahami komplikasinya, serta memberikan penyuluhan akan pentingnya hidup sehat guna mencegah timbulnya penyakit Diabetes bagi masyakarat yang kurang mampu.

Pelayanan menyeluruh yang diberikan termasuk layanan konsultasi dengan dokter, pemeriksaan Gula Darah secara reguler, perawatan lanjutan yang komprehensif beserta penanganan komplikasinya, dan kegiatan penyuluhan secara berkala, layanan terpadu yang berhubungan dengan komplikasi yang biasanya diderita oleh penyintas Diabetes Tipe-2 seperti Dokter Spesialis Penyakit Dalam (Endokrin).

Pelayanan konsultasi dapat diberikan secara cuma-cuma bagi penyintas Diabetes yang kurang mampu.

Ketua Komite Diabetes, Henie Soesanto, mengatakan “Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307A1 berkomitmen untuk berkontribusi secara aktif dalam penanggulangan Diabetes Tipe-2, baik dalam pencegahan maupun manajemen penanganan untuk mencegah komplikasi dan mengontrol kondisi kesehatan pada penyintas diabetes.

Diharapkan Diabetes Center ini dapat menjadi partner pemerintah dalam memerangi penyakit Diabetes, dan meningkatkan kualitas hidup bagi penyintas Diabetes Tipe 2.

”Ketua Panitia, Firman Setiawan, menambahkan “Pada hari ini Klub-Klub di Distrik 307A1 bersama Diabetes Center telah melaksanakan pemeriksaan gula darah, edukasi, pemberian bahan makanan sehat berupa sayur-sayuran, protein, karbohidrat bersamaan dengan kedatangan LCIF Global Grants Specialist Cheryl Marshall.”

 INFO PERKUMPULAN LIONS INDONESIA (LIONS CLUBS INDONESIA)

Perkumpulan Lions Indonesia merupakan bagian dari Lions Clubs International yang merupakan organisasi kemanusiaan terbesar di Dunia dengan anggota lebih dari 1.4juta di lebih dari 200 negara.

Perkumpulan ini didirikan dengan tujuan memberikan pengabdian pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang kehidupan dan menjalankan lima pilar pelayanannya.

Salah satu pilar pelayanan tersebut adalah Diabetes Awareness.

Lions Clubs International Foundation (LCIF) didirikan pada tahun 1968 dengan tujuan untuk memberdayakan klub Lions, sukarelawan, dan mitra untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan, memperkuat komunitas, dan mendukung mereka yang membutuhkan melalui proyek dan hibah layanan kemanusiaan (grant).

Sedangkan Yayasan Lions Indonesia (YLI) yang didirikan pada tahun 1980 merupakan bagian dari Perkumpulan Lions Indonesia MD 307 sebagai sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mengumpulkan dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat.

Tujuan penggunaan dana yang terkumpul adalah untuk proyek kesehatan, proyek pendidikan, proyek lingkungan hidup, bantuan bencana alam dan kegiatan sosial lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut hub : Bpk Firman 08551100056