Find Us On Social Media :
Walikota Pangkalpinang Hadiri Kuliah Umum STIE Pertiba Pangkalpinang (Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Pangkalpinang Hadiri Kuliah Umum STIE Pertiba Pangkalpinang

Zulhaidir Sabtu, 19 November 2022 | 13:27 WIB

SONORABANGKA.ID -- Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menghadiri kuliah umum di Kampus STIE Pertiba Pangkalpinang, Jumat malam (18/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Molen memberikan kuliah umum tentang kepemimpinan sebagai proses merangkai pikiran, kata, dan tindakan untuk sukses bersama.

Dikatakan Molen, pemimpin itu penting, namun kepemimpinan itu jauh lebih penting tapi, Kepemimpinan hari ini harus didasarkan pada tujuan, inspirasi, kepedulian, kasih sayang, dan solusi, dan kepemimpinan dapat memanifestasikan dirinya dalam banyak cara. Namun, cara paling efektif untuk menunjukkan kepemimpinan adalah dengan berfokus pada solusi positif.

"Pemikiran adalah menampung aspirasi, terbuka, dan merencanakan berbagai skenario. Sedangkan tindakan adalah melakukan dengan cermat, terukur dan memberi solusi. jadi, pemimpin itu solusi dengan solusi dibuatnya adalah legacy,” jelas Molen dihadapan mahasiswa kuliah umum.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoU pemerintah kota Pangkalpinang dengan kampus STIEdan STIH Pertiba kota Pangkalpinang.