Find Us On Social Media :
Pemkot Pangkalpinang Lolos Seleksi Tahap I PPD Yang Diadakan Bappenas (Kominfo Pangkalpinang)

Pemkot Pangkalpinang Lolos Seleksi Tahap I PPD Yang Diadakan Bappenas

Zulhaidir Kamis, 16 Maret 2023 | 13:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Tim Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Kota Pangkalpinang dI Pimpin oleh Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go mengikuti Lomba Perencanaan Pembangunan Daerah oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) tahun 2023, di Jakarta Pusat dan berhasil melewati tahap I PPD tahun 2023. Selasa (16/03/23).

Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go menyampaikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) ini merupakan evaluasi pembangunan daerah secara kreatif dan komprehensif melalui tiga tahap, dan Pemkot Pangkalpinang sudah lolos tahap I Lomba Perencanaan Pembangunan Daerah oleh Bappenas dan selanjutnya Pemkot Pangkalpinang akan melanjutkan tahap ke II yaitu presentasi dan wawancara dengan tiga Tim Penilai Independen (TPI) dan satu Tim Penilai Utama (TPU) Bappenas.

"Dari 96 kota se-Indonesia, Pangkalpinang menjadi satu dari 14 kota yang berhasil melewati tahap I PPD tahun 2023, dan
tahapan selanjutnya Pemkot Panggkalping akan mengikuti tahap II sesi presentasi dan wawancara," kata Mie Go.

Ia menambahkan, nantinya dalam tahap II Lomba Perencanaan Pembangunan Daerah adalah presentasi dan wawancara yang bertujuan untuk memperoleh informasi dan konfirmasi dari setiap daerah di setiap asfek yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam tingkatkan Pembangunan Daerah.

“Tahap II ini terdapat 22 indikator yang tertuang dalam empat aspek, meliputi Aspek Pencapaian Pembangunan, Aspek Kualitas Dokumen RKPD, Aspek Proses Penyusunan Dokumen RKPD dan Aspek Inovasi dalam tingkatkan Pembangunan Daerah," pungkasnya.