Find Us On Social Media :
PLN Bantu Sarana Pendidikan Teknologi Komputerisasi di Kota Pangkalpinang (Humas PLN)

Dukung Peningkatan Digitalisasi Pendidikan, PLN Bantu Sarana Pendidikan Teknologi Komputerisasi di Kota Pangkalpinang

Yudi Wahyono Sabtu, 15 April 2023 | 10:05 WIB

SONORABANGKA.ID - (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung melaksanakan kegiatan dalam rangka kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Sekolah Dasar Al-Qur’an Darul Fatah Pangkalpinang.

Sekolah sekaligus pondok pesantren ini berada di Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggan Kabupaten Kota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan ini pegawai PLN ikut serta secara aktif sebagai relawan dalam menyalurkan bantuan fasilitas belajar dan mengajar pada sekolah yang mengedepankan Program Tahfidz Qur’an di materi pembelajarannya ini.

Mohammad Munief Budiman selaku General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) berharap semoga bantuan yang diserahkan akan bermanfaat mendukung sarana pembelajaran dan digitalisasi untuk meningkatkan kemudahan proses belajar mengajar.

“Semoga bantuan ini nantinya bisa dimanfaatkan 131 siswa serta 23 pengajar dalam mendukung Sarana Teknologi Informasi berupa Peralatan Perangkat Keras yaitu Chromebook, Komputer serta Proyektor untuk mendukung pembelajaran di sekolah ini agar berjalan lebih baik lagi dan lancar”, jelas Munief.

Munief juga menambahkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Employee Voulenteering Program (EVP).

Program yang memiliki tujuan untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

Selain kegiatan di Bangka, hari ini juga PLN melaksanakan Employee Voulenteering Program (EVP) di Belitung.

Selama bulan Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini PLN Babel telah melaksanakanberbagai Program Sosial melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan Yayasan Baitul Mal PLN di antaranya: Sembako Ramadhan kepada 1300 penerima manfaat, program bantuan Senyum Guru Ngaji kepada 100 penerima manfaat, Kamus Kajian menjelang berbuka puasa kepada 330 penerima manfaat, pemberian bantuan kepada pondok pesantren sebanyak 100 penerima manfaat, serta berbagi Iftor sebanyak 80 penerima manfaat.


Sementara itu Indra Pratama selaku Kepala Sekolah SD Al-Qur’an Darul Fatah Pangkalpinang menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan PLN dalam menyalurkan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di sekolahnya.

“Saya sangat berterimakasih atas kepercayaan PLN dalam memberikan bantuan TJSL nya ke sekolah kami, kami saat ini memang sangat membutuhkan sarana IT untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah agar lebih efektif dan anak-anak semakin mudah memahami dalam kegiatan belajar-mengajar yang diberikan nantinya”, ucap haru Indra.

Saat ini PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat, tetapi juga mengaplikasikan kepedulian lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) serta Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN dalam kepeduliannya terhadap sekitar. Keterlibatan pegawai PLN dalam program EVP ini untuk di Pulau Bangka sebanyak 271 pegawai serta di Pulau Belitung sebanyak 85 pegawai.

Pada kesempatan program ini PLN Babel juga memberikan penjelasan dan sosialisasi kelistrikan di Bangka Belitung, agar kedepan seluruh generasi muda lebih mengenal PLN.

PLN berharap seluruh masyarakat di Bangka dan Belitung terus merasakan kehadiran dan manfaat PLN di Provinsi Bangka Belitung, kedepan PLN memohon doa dan dukungannya untuk selalu dapat menjaga kelistrikan di Babel semakin aman, andal serta dapat melayani pelanggan dengan baik.