Find Us On Social Media :
(Diskominfotik Bangka)

Sandiaga Uno Resmikan Desa Tari Rebo Sebagai Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Yudi Wahyono Selasa, 16 Mei 2023 | 14:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Kaya dengan keindahan alamnya, kini Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat masuk menjadi salah satu dari 75 Desa Wisata Terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Penobatan Desa Tari Rebo sebagai Desa Wisata Terbaik langsung dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di pantai Cemara Desa Rebo, Jum'at (12/05/2023).

Kegiata ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.IP M.Tr.Ip, PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr.Suganda Pandapotan Pasaribu,A.P, M.Si, M.Si, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol. Drs  Yan Sultra, S.H SIK, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Herman Suhadi, Sekda Bangka Drs. Andi Hudirman, Forkopimda Bangka serta Tamu undangan dan Masyarakat setempat.

Sandiaga Uno mengaku kagum atas keindahan Desa Wisata Rebo di Kabupaten Bangka.

"Saya sangat kagum begitu banyak keindahan, bukan hanya alam tapi juga ragam budaya dan produk ekonomi kreatif dan ini menjadi penyemangat kita untuk membangkitkan Desa Wisata Rebo di Kabupaten Bangka,” ujar Sandiaga.

"Selamat kepada desa rebo tembus desa terbaik di Indonesia dan mudah-mudahan ini awal dari kebangkitan kita sehingga bisa membuka peluang usaha serta meningkatkan lapangan kerja yang banyak bagi anak muda kita,"sambungnya

Sementara itu, Syahbudin berharap telah di Resmikanya Desa Tari Rebo ini agar menjadi wisata kelas dunia.

"Agar bisa menarik wisatawan domestik dan mancanegara lebih banyak lagi berwisata ke pulau bangka ini, sehingga bisa meningkat ekonomi masyarakat Bangka yang kita cintai ini,"ucap Syahbudin

Kriteria yang jadi bahan penilaian ADWI ada lima, yakni dilihat dari daya tarik pengunjung, home stay, digital kreatif, suvernir, dan kelembagaan desa.