Find Us On Social Media :
Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang, Akhmad Elvian (Bangkapos.COM/Nordin )

DPRD Tunggu Surat dari Kemendagri Terkait Pj Wali Kota Pangkalpinang

Riska Tri Handayani Sabtu, 22 Juli 2023 | 08:26 WIB

SonoraBangka.idDPRD Kota Pangkalpinang hingga saat ini masih menunggu surat dari Kemendagri tentang habisnya masa jabatan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Nah, siapa yang bakal ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang memang masih tanda tanya.

Sebagai informasi, masa jabatan Maulan Aklil bakal habis pada November 2023 mendatang.

 

Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang, Akhmad Elvian mengatakan hingga kini pihaknya belum menerima surat dari Kemendagri.

Kata Elvian, dewan baru akan membahas dan mengusulkan nama calon Pj Wali Kota Pangkalpinang setelah surat dari Kemendagri turun.

"Jadi Kemendagri akan melayangkan surat pemberitahuan tentang habisnya masa jabatan Wali Kota. Setelah itu, DPRD akan menyikapi untuk mengusulkan nama calon Penjabat Wali Kota-nya," ujar Elvian kepada Bangkapos.com, Jumat (21/7/2023).

Elvian menjelaskan, sebelum nama-nama diusulkan ke Kemendagri, akan ada fraksi di DPRD Kota Pangkalpinang berwenang untuk mengusulkan nama calon masing-masing. Baru setelahnya dibahas untuk dikerucutkan menjadi tiga nama.

"Kalau sekarang suratnya belum ada, atau memang belum waktunya juga. Usulan itu nanti datang dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD. Berapa jumlah calon Pj yang diusulkan nanti tergantung fraksi-fraksi seperti apa," tuturnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Terkait Pj Wali Kota Pangkalpinang, DPRD Tunggu Surat dari Kemendagri, https://bangka.tribunnews.com/2023/07/21/terkait-pj-wali-kota-pangkalpinang-dprd-tunggu-surat-dari-kemendagri.