Find Us On Social Media :
Ilustrasi scrambled egg atau telur orak arik. (DOK.SHUTTERSTOCK/Karl Allgaeuer)

MPASI usia 6 Bulan Sampai 1 Tahun, Berikut Resep Orak Arik Telur Bebek

Julisna Ruswan Kamis, 23 November 2023 | 07:35 WIB

SonoraBangka.id - Jika mempunyai bahan telur bebek mentah bisa diolah menjadi bahan utama untuk MPASI anak. Orak-arik telur bebek dibuat dengan bahan sederhana, yaitu telur bebek mentah, tahu atau tofu, garam, dan merica.

Orak-arik telur bebek dapat dikonsumsi bayi usia mulai enam bulan hingga satu tahun, pastikan membuatnya dengan memperhatikan tekstur. Simak resep orak-arik telur bebek berikut ini, dikutip dari buku "Kumpulan Resep Kelas Bayi Nyam-Nyam: Panduan Pemberian MP-ASI Sejak Hari Pertama Bayi Makan" (2020) karya Dr. Ratih Ayu Wulandari terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep orak-arik telur bebek

Bahan:

Telur bebek mentah

Tahu atau tofu Sedikit garam

Sedikit merica

Cara membuat orak-arik telur bebek:

1. Kocok telur bebek, tumis dengan minyak, aduk sampai menjadi telur orak-arik, masukkan tofu. Tambahkan sedikit garam dan merica. Aduk dan masak sampai matang.

2. Lumat untuk bayi usia 6-8 bulan, tekstur kasar untuk bayi usia 9-11 bulan. Anak usia 1 tahun sudah bisa tekstur dewasa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Orak-arik Telur Bebek untuk MPASI usia 6 Bulan Sampai 1 Tahun", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/22/210400075/resep-orak-arik-telur-bebek-untuk-mpasi-usia-6-bulan-sampai-1-tahun.