Find Us On Social Media :
TP-PKK Bateng ()

TP-PKK Bateng Sambangi Rumah Para Lansia untuk Bagikan Bansos

Riska Tri Handayani Sabtu, 6 Juli 2024 | 09:01 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), selama tiga hari berturut-turut pada Rabu (03/07/2024) sampai dengan Jumat (05/07/2024) turun langsung ke rumah-rumah warga lanjut usia (lansia) yang ada di seputaran Kecamatan Koba untuk membagikan bantuan sosial (Bansos).

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilakukan oleh TP-PKK Bateng ini merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan menyambut perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang ke-52 tahun 2024.

Sebanyak 110 Bansos berupa paket sembako yang diberikan kepada para lansia se-Kecamatan Koba bersumber dari dana donasi internal PKK Kabupaten Bateng. Para lansia penerima bansos ini adalah mereka yang telah sesuai dan memenuhi persyaratan yang ada.

Bagi lansia yang masih sehat ada beberapa lokasi yang menjadi titik kumpul pembagian Bansos, seperti di Gedung Yayasan Arraisyah Alhams Center Koba, Kantor Kelurahan Padang Mulia serta beberapa rumah Ketua RT setempat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry yang memimpin langsung kegiatan ini merasa bersyukur penyaluran Bansos dapat berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah, selama tiga hari ini kita sudah melaksanakan penyaluran Bansos kepada para lansia yang ada di seputaran Kecamatan Koba. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menuju Peringatan HKG yang ke-52 Tahun 2024," ungkap Eva.

Dirinya pun menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan lainnya yang telah atau akan dilaksanakan jelang peringatan HKG nanti.

"Ada beberapa rangkaian acara yakni nganggung bersama antara TP-PKK kabupaten, kecamatan, dan kelurahan, kunjungan literasi ke Perpustakaan Daerah, kegiatan memasak PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk TPA Cikal Bangsa di bawah binaan TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah serta akan ditutup dengan kegiatan jalan sehat. Kegiatan ini merupakan representasi dari program-program yang ada di Pokja," jelasnya.

Istri Bupati Bangka Tengah ini juga berharap kegiatan Baksos yang telah dilaksnakan dapat memberikan manfaat serta kebaikan bagi masyarakat sekitar.

"Bapak/Ibu ini ada sedikit rezeki yang kami bagikan. Mudah-mudahan apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk Bapak/Ibu semua serta keluarga di rumah. Semoga kita semua sehat wal’afiat dan menjadi insan yang pandai bersyukur. Terima kasih juga untuk PSM, serta perangkat kelurahan yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini," ucap Eva kepada para lansia penerima bantuan.

Nah, turut berpartisipasi pada kegiatan ini, Wakil Ketua 4 TP-PKK Kabupaten Bateng, Dede Lina Lindayanti, Anggota Pokja 1 TP-PKK Bateng serta perwakilan dari Kecamatan Koba dan kelurahan yang ada di Kecamatan Koba.

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah