Find Us On Social Media :
DESA_BELILIK_LOMBA_PKK (Diskominfosta Bateng)

Melaju ke Tingkat Provinsi, Desa Belilik Ikuti Lomba Tertib Administrasi PKK

Riska Tri Handayani Sabtu, 27 Juli 2024 | 08:15 WIB

SonoraBangka.id - Eva Algafry, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Tertib Administrasi PKK Tahun 2024 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Kantor Desa Belilik, Kecamatan Namang, Jumat (26/07/2024).

Perlombaan ini jadi salah satu giat dalam menyemarakkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang ke-52 tahun 2024, dan Desa Belilik merupakan desa pertama yang dikunjungi oleh Tim penilai dari provinsi untuk wilayah Bangka Tengah.

"Alhamdulillah, kami dari tim penilai dari tingkat Provinsi Babel dapat hadir sesuai jadwal. Kami dibagi menjadi 2 tim penilai untuk tiap lokus di wilayah Kabupaten Bangka Tengah, yakni ada di wilayah Berok dan kami untuk wilayah Belilik," ucap Ketua Tim Penilai, Yuniar Putia Rahma, selaku Ketua Bidang II TP-PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bisa jadi ajang evaluasi bagi anggota PKK di desa-desa.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi dan ajang evaluasi bagaimana upaya kita semua untuk meningkatkan kualitas dari PKK kita di masing-masing wilayah," lanjutnya.

Pesan dari Ketua TP-PKK Provinsi Babel, Safriati Safrizal juga turut disampaikannya, bahwa TP-PKK harus bisa jadi mitra pemerintah dengan baik yang bisa berkolaborasi dengan semuanya terutama terkait dengan penanganan kemiskinan dan stunting.

“Itulah program nasional yang harus kita selesaikan bersama. Diharapkan PKK dapat menjadi garda terdepan untuk memberdayakan dan mengembangkan ekonomi yang ada di desa maupun kelurahan," sebutnya.

Sementara itu, Eva Algafry yang turut hadir juga menyemangati ibu-ibu PKK Desa dan yakin tim penilai dapat memberikan penilaian secara objektif.

"Tadi sudah kita dengarkan arahan dari tim penilai provinsi. Kita yakin tim penilai akan bisa memberikan penilaian se objektif mungkin dan profesional. Teruntuk teman-teman yang mengikuti penilaian hari ini semoga bisa jadi momen evaluasi terhadap kinerja yang telah kita lakukan, apa saja arahan dan masukan yang telah diberikan oleh tim penilai akan jadi perbaikan bagi kita semoga ke depannya kita akan jadi lebih baik lagi," pungkas Eva.

Dalam kegiatan ini TP-PKK Desa Belilik memaparkan seputar selayang pandang TP-PKK Bateng terkhusus Desa Belilik. Dilakukan juga seremoni penyerahan Profil Administrasi dari TP-PKK Desa Belilik kepada TP-PKK Provinsi Babel.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Camat Namang, Kades Belilik, Bhabinkamtibmas Desa Belilik, Babinsa Desa Belilik, serta Penyuluh Posyandu Desa Belilik.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/desa-belilik-melaju-ke-tingkat-provinsi-ikuti-lomba-tertib-administrasi-pkk-