Find Us On Social Media :
Gebyar HAN di Kecamatan Koba (Diskominfosta Bangka Tengah)

Bunda PAUD Sebut Bentuk Kasih Sayang untuk Anak di Gebyar HAN di Kecamatan Koba

Riska Tri Handayani Rabu, 18 September 2024 | 14:54 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, kecamatan Koba yang berada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah turut memeriahkan peringatan Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kecamatan Koba, Senin (17/09/2024).

HAN merupakan momentum penting untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Tampak Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Puput Husaini, serta Camat Koba, Ema Febriyarti membersamai peserta dalam keceriaan dan kemeriahan perayaan HAN ini.

Ada dua perlombaan yang menyemarakkan kegiatan ini, yakni lomba Menggambar Anak bersama Orang Tua, dan Lomba Yel-Yel Bunda PAUD se-Kecamatan Koba.

Peserta yang berpartisipasi berasal dari 41 sekolah se-Kecamatan Koba terdiri dari 163 Guru PAUD se-Kecamatan Koba dan anak PAUD beserta orang tuanya sejumlah kurang lebih 2.500 orang.

"Kita bersama Bunda PAUD kecamatan, desa, dan kelurahan yang ada di Koba mengadakan kegiatan Hari Anak Nasional pada kali ini. Kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk hura-hura ataupun formalitas saja namun kita bersama berharap dapat menemukan potensi-potensi baru pada anak dari berbagai lomba yang dilaksanakan hari ini," ungkap Eva saat ditemui usai kegiatan.

Dirinya juga berharap, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan dapat terus dilaksanakan di masa yang akan datang.

"Selain itu, anak juga dapat bersenang-senang, bersama orang tuanya juga dapat bekerja sama, dan menjalin silaturahmi juga antara Bunda PAUD dengan para orang tua. Kita berharap di tahun-tahun yang akan datang kegiatan ini akan terus dilaksanakan. Ini sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian kita kepada anak-anak," pungkas Eva.

Selaku penggagas kegiatan ini, Ema, Camat Koba berharap ke depannya kegiatan ini dapat dikemas lebih menarik lagi.

"Ke depannya diharapkan kita dapat lebih meningkatkan silaturahmi, dikemas melalui kegiatan yang lebih bermanfaat lagi di mana dapat melibatkan interaksi antara anak-anak bersama guru-guru PAUD agar lebih aktif lagi," harapnya.

Nah, untuk menambah semaraknya acara, diadakan juga market day’s (bazar) yang diramaikan oleh TK Kosgoro, TK Stania, TPA Cikal Bangsa, TK Pembina, Paud Arraisyah, TK Mawar, TK Khoirunnisa yang ada di Kecamatan Koba, serta pembagian doorprize berupa satu unit sepeda listrik, dan dua unit sepeda anak.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/gebyar-han-di-kecamatan-koba-bunda-paud-sebut-bentuk-kasih-sayang-untuk-anak-