Find Us On Social Media :
Peresmian Ponpes UBA Yayasan Arraisyah Alhams Center oleh Bupati Bateng (Diskominfosta Bangka Tengah)

Ponpes UBA Yayasan Arraisyah Alhams Center Diresmikan Bupati Bateng

Riska Tri Handayani Sabtu, 21 September 2024 | 09:11 WIB

SonoraBangka.id - Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah, meresmikan gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Utsman Bin Affan (UBA), yang beralamat di Jl. Air Merah Ling 1, Kelurahan Arung Dalam, Jumat (20/09/2024).

Ponpes Utsman Bin Affan merupakan Ponpes di bawah naungan Yayasan Arraisyah Alhams Center dengan jenjang Pendidikan Sekolah Dasar Al-Qur’an, SMP, dan SMA. Ponpes UBA mengedepankan nilai-nilai islam dalam pembelajaran sesuai Al-Qur’an dan Assunnah serta bertujuan mencetak generasi qurani yang berakhlak mulia, cerdas, mandiri serta bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.

Algafry Rahman merasa bersyukur dirinya bisa hadir kembali bersama Yayasan Arraisyah Alhams Center dalam kegiatan peresmian Ponpes Utsman Bin Affan. Ia juga berharap apa yang sudah direncanakan Yayasan Arraisyah Alhams Center ini bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama di Bangka Tengah.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Arraisyah Alhams Center yang telah membangun pesantren di wilayah Bangka Tengah khususnya di Koba. Sebelumnya yayasan ini juga membangun PAUD Arraisyah, semoga apa yang sudah dicita-citakan Allah Swt kabulkan dan mudahkan segala urusannya," ucapnya.

Dikatakan Algafry bahwa pemerintah daerah akan bergandengan tangan dengan yayasan untuk memberikan kontribusi pada masyarakat. Ia berharap yayasan bisa terus tetap eksis dan bersemangat berinovasi mengembangkan hal-hal yang baru.

Dijelaskannya bahwa, pemerintah daerah sangat mendukung untuk kelancaran dalam segala proses yang akan dilalui, baik mulai dari perizinan hingga nanti proses belajar mengajar di ponpes ini.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/bupati-bateng-resmikan-ponpes-uba-yayasan-arraisyah-alhams-center