Find Us On Social Media :
Video viral Honda spion dan grille Honda CR-V Hybrid meleleh kena matahari(Dok. @buyung123yb) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klarifikasi Honda Soal Video Spion CR-V Hybrid Meleleh", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/21/080200315/klarifikasi-honda-soal-video-spion-cr-v-hybrid-meleleh. Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6 Download aplikasi: https://kmp.im/app6 (KOMPAS.COM)

Klarifikasi dari Honda Soal Video Spion CR-V Hybrid Meleleh

Oliver Doanatama Siahaan Sabtu, 21 September 2024 | 17:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Belum lama ini, video viral beredar di media sosial yang memperlihatkan spion Honda CR-V e:HEV alias CR-V Hybrid meleleh. PT Honda Prospect Motor (HPM) pun langsung menanggapinya.

Video tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @buyung123yb, Kamis (19/9/2024). Pada video, terlihat bagian spion dan grille meleleh saat mobil diparkir di luar ruangan.

"Wah, ini mobil baru beli kok bisa kayak begini, mobil hybrid lho. Saudaraku semua, ada yang mengalami kayak begini apa enggak mobilnya?" ujar perekam video tersebut, dikutip dari videonya.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, dalam kondisi normal, kerusakan seperti di dalam video tersebut tidak mungkin terjadi.

"Setiap produk Honda telah melalui berbagai tes, termasuk thermal test untuk memastikan daya tahan, bahkan terhadap suhu yang tinggi," ujar Billy, kepada Kompas.com, Jumat (20/9/2024).

"Sampai saat ini kami belum pernah menemukan kasus serupa di Indonesia dan masih melakukan investigasi mengenai penyebab kasus ini," kata Billy.

Redaksi Kompas.com juga sudah mencoba mengkonfirmasi ke pemilik mobil melalui perekam sekaligus pengunggah video tersebut. Tapi, pemilik mobil enggan untuk diwawancara.

Jadi, belum diketahui apakah kejadian tersebut murni karena kesalahan produksi atau kesalahan dari konsumen.

"Pastinya, kami akan terus coba berkomunikasi dengan konsumen dan melakukan investigasi hingga tuntas mengenai kasus ini, karena menyangkut kualitas produk dan reputasi brand kami," ujar Billy.

Untuk diketahui, CR-V Hybrid yang dipasarkan di Indonesia saat ini didatangkan secara utuh alias berstatus Completely Built Up (CBU) dari Thailand.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klarifikasi Honda Soal Video Spion CR-V Hybrid Meleleh", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/21/080200315/klarifikasi-honda-soal-video-spion-cr-v-hybrid-meleleh.