Find Us On Social Media :
Pj Walikota Budi Utama Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 52 Kota Pangkalpinan (Kominfo Pgk)

Pj Walikota Budi Utama Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 52 Kota Pangkalpinan

Zulhaidir Sabtu, 21 September 2024 | 18:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 tahun 2024 Kota Pangkalpinang berlangsung meriah dengan tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju.” yang digelar di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (20/9/2024).

Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Budi Utama, Pj Ketua TP PKK Pangkalpinang Yuniar Putia Rahma, serta para pejabat daerah dan kader PKK kelurahan maupun kecamatan se-Kota Pangkalpinang.

Budi Utama menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya terhadap peran PKK dalam pembangunan masyarakat. Dia menyebut gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah gerakan yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat. Ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang beriman, sehat, sejahtera, dan mandiri. Dia menekankan bahwa 10 pokok program PKK harus tetap menjadi prioritas dalam pembangunan daerah.

Namun mengingat adanya keterbatasan anggaran, Budi mengajak kader PKK untuk menggandeng berbagai pemangku kepentingan dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam pelaksanaan program.

“Keterbatasan anggaran tidak boleh menjadi hambatan. Inovasi kader di lapangan sangat diperlukan untuk memastikan program-program PKK tetap berjalan dengan baik,” ucap Budi Utama.

Di sisi lain, Yuniar Putia Rahma selaku Pj Ketua TP PKK Pangkalpinang juga mengajak seluruh kader PKK untuk terus bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

“Bergerak bersama PKK berarti kita harus bekerja dengan sinergi bersama pemangku kepentingan untuk mencapai kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK,” pungkasnya.