Find Us On Social Media :
Ilustrasi ubi panggang. (Dok. Freepik/Freepik)

Cara Mmebuat Ubi Panggang Sederhana, Menu Diet Hemat Akhir Bulan

Julisna Ruswan Senin, 7 Oktober 2024 | 14:07 WIB

SonoraBangka.id - Ubi jalar kerap dipilih sebagai pengganti asupan karbohidrat bagi yang sedang diet. Selain rasanya enak, harganya relatif terjangkau, jadi pas untuk yang sedang mengatur pola makan. Salah satu cara mengolah ubi jalar untuk diet yaitu dengan cara dipanggang. Bila ingin mendapatkan tekstur kulit ubi yang lebih renyah, kamu bisa olesi ubi dengan minyak zaitun. Bila tertarik membuat ubi panggang di rumah, resep dari laman Simply Recipes berikut layak dicoba. Baca juga: Resep Ubi Panggang Keju, Camilan untuk Jaga Gula Darah Resep Dorayaki Simple

Resep ubi panggang sederhana

Bahan ubi panggang:

1 buah ubi jalar ukuran sedang

1/2 sdt minyak zaitun

1/4 sdt garam

Cara membuat ubi panggang sederhana:

1. Panaskan oven hingga suhu 218 derajat Celsius, lalu bersihkan ubi menggunakan air mengalir. Tusuk-tusuk bagian ubi menggunakan garpu, lalu bungkus ubi dengan tisu dapur yang sudah dibasahi air. 

2. Letakkan ubi yang sudah dibalut tisu di dalam piring tahan panas, kemudian panggang ubi di dalam oven selama lima menit. 

3. Bila ingin mendapatkan kulit ubi yang agak renyah, buka lapisan tisu lalu olesi seluruh permukaan ubi dengan minyak dan taburan garam. Setelah itu panggang kembali selama 10 menit, dan sajikan selagi hangat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Ubi Panggang Sederhana, Menu Diet Hemat Akhir Bulan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/10/07/093200175/resep-ubi-panggang-sederhana-menu-diet-hemat-akhir-bulan.