Find Us On Social Media :
Pj Walikota Budi Utama Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten Tuban (Kominfo PGK)

Pj Walikota Budi Utama Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten Tuban

Zulhaidir Senin, 7 Oktober 2024 | 19:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Pj. Walikota Pangkalpinang, Budi Utama melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, dalam rangka melakukan studi banding terkait parkir belangganan, Kamis (03/10/2024).

Bertempat di Gedung Korpri Kabupaten Tuban, kunjungan Pj. Wali Kota Pangkalpinang bersama rombongan disambut baik oleh Pjs. Bupati Tuban, Agung Subagyo.

Pj. Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama menjelaskan kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari lebih lanjut kebijakan parkir berlangganan yang telah diterapkan di Kabupaten Tuban. Selain itu juga dalam rangka mengevaluasi kemungkinan penerapan sistem serupa di Kota Pangkalpinang.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Kabupaten Tuban dipilih sebagai lokasi studi tiru karena dinilai berhasil melakukan penataan dan pengelolaan parkir berlangganan.

“Kami sangat tertarik dengan keberhasilan Kabupaten Tuban dalam menerapkan sistem parkir berlangganan,” ungkapnya.

Materi dan pengalaman yang didapat tentunya akan menjadi bahan kajian untuk meningkatkan manajemen parkir yang diharapkan dapat memberi dampak positif bagi pengelolaan lalu lintas dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).