Find Us On Social Media :
Ilustrasi lemon. (Shutterstock/Africa Studio)

Apakah Benar Air Lemon Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?

Julisna Ruswan Kamis, 10 Oktober 2024 | 06:37 WIB

SonoraBangka.id -  Air lemon adalah minuman yang terbuat dari perasam lemon dam segar, bisa dinikmati panas maupun dingin. Air lemon memiliki berbagai manfaat kesehatan, salah satunya meningkatkan pencernaan, meningkatkan energi. dan bisa menurunkan berat badan. Simak apakah benar air lemon dapat membantu turunkan badan, dikutip dari Healthline.com. 

1. Lemon rendah kalori 

Air lemon rendah kalori, meminumnya sebagai pengganti minuman berkalori tinggi dapat membantu berkontribusi pada penurunan berat badan.

2. Meningkatkan metabolisme

Minum air lemon juga telah terbukti meningkatkan metabolisme dengan menginduksi thermogenesis, proses metabolisme di mana kalori dibakar untuk menghasilkan panas. B

3. Membantu merasa lebih kenyang 

Air dan air lemon secara teratur dapat membantu meningkatkan rasa kenyang yang dapat mengurangi asupan kalori dan menyebabkan penurunan berat badan. 

4. Meningkatkan penurunan badan 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum air putih atau air lemon secara teratur dapat meningkatkan penurunan berat badan, terlepas dari diet atau olahraga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apakah Air Lemon Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/10/09/221715275/apakah-air-lemon-bisa-bantu-turunkan-berat-badan.