Find Us On Social Media :
Bantuan pangan beras tahun 2024 disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) kepada masyarakat pada Kamis (10/10/2024). (Diskominfosta Bangka Tengah)

CPP Tahap III Disalurkan Pemkab Bateng ke 114 KPM di Kelurahan Koba

Riska Tri Handayani Jumat, 11 Oktober 2024 | 10:30 WIB

SonoraBangka.id - Bertempat di Kantor Lurah Koba, penyaluran CPP dibagikan kepada masyarakat yang terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap III terkait bantuan pangan beras tahun 2024 disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) kepada masyarakat pada Kamis (10/10/2024).

Melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Bateng, sebanyak 114 KPM yang terdata di Kelurahan Koba mendapatkan bantuan berupa sekarung beras dengan kapasitas 10kg.

Plt. Bupati Bateng, Era Susanto, hadir secara langsung untuk menyalurkan CPP tahap III kepada masyarakat. Turut mendampingi, Plt. Sekretaris Daerah Bateng, Ahmad Syarifullah Nizam, dan Kepala DPKP Bateng, Dian Akbarini.

Dalam sambutannya, Era Susanto mengatakan bahwa penyaluran CPP ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan.

"Penyaluran bantuan beras ini merupakan bantuan pangan kepada masyarakat sebagai bukti bahwa pemerintah sangat memperhatikan masyarakat. Kami sebagai pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan hadir untuk masyarakat dan berkewajiban menyalurkan CPP yang sudah dibagikan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas)," ucap Era.

Era menilai program CPP yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dapat meringankan dan membantu masyarakat yang berhak menerima bantuan dalam hal ketersediaan pangan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah, CPP ini cukup membantu terutama bagi masyarakat kita yang memang layak untuk dibantu seperti lansia dan masyarakat dengan ekonomi lemah. Insyaallah setiap tahun kita akan salurkan CPP ini kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Lanjutnya, cadangan pangan pemerintah merupakan salah satu komponen penting sebagai upaya untuk mewujudkan keterjangkauan pangan baik dari aspek fisik maupun ekonomi.

"Mudah-mudahan ini dapat membantu dan memberikan manfaat yang adil dan merata untuk masyarakat kita di Kabupaten Bangka Tengah," harap Era.

Sementara itu, Kepala DPKP Bateng, Dian Akbarini, menyampaikan bahwa CPP ini akan dilaksanakan hingga bulan Desember dan disalurkan secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Dian juga mengungkapkan akan menyalurkan CPP kepada para penerima manfaat total sebanyak 6.801 karung beras 10kg di seluruh Bangka Tengah.

" Hari ini kita bagikan kepada 114 KPM di Kelurahan Koba dan penyaluran akan kita laksanakan sampai Desember di setiap kecamatan di Bangka Tengah," ungkap Dian.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/pemkab-bateng-salurkan-cpp-tahap-iii-kepada-114-kpm-di-kelurahan-koba