Find Us On Social Media :
Pelepasan Tugas Pabung Bateng (Diskominfosta Bangka Tengah)

Sosok Panutan Bagi Plt. Bupati Bateng, Pelepasan Tugas Pabung Bateng!

Riska Tri Handayani Jumat, 18 Oktober 2024 | 10:33 WIB

SonoraBangka,id - Pelepasan tugas Perwira Penghubung (Pabung) Bangka Tengah, bertempat di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (16/10/2024) dihaidiri oleh Plt. Bupati Bangka Tengah, Era Susanto.

Diketahui, Pabung Bangka Tengah, Letnan Kolonel Arm. Answari Jadi, S.Sos telah mengabdi  dan memberikan dedikasi di Kabupaten Bangka Tengah selama 3 tahun 3 bulan, yang kemudian akan dipindahtugaskan ke Kodam II Sriwijaya, Palembang.

Era mengatakan bahwa sosok Answari menjadi panutan bagi dirinya.

“Bagi saya pribadi, beliau merupakan teladan karena kedisiplinan beliau yang sangat luar biasa, selain itu ada sisi kalemnya juga. Sifat seperti ini yang patut dicontoh seluruh unsur Pemkab Bateng, tidak banyak omong tapi kehadirannya bikin senang semua orang karena kinerja yang sangat baik,” ungkap Era.

Selanjutnya, Era menyampaikan kesan, pesan, dan ucapan terima kasih atas sinergi luar biasa untuk menghubungkan program Pemkab Bateng dengan Korem 045 Garuda Jaya.

“Mewakili seluruh jajaran Pemkab Bateng, kami berterima kasih banyak karena sudah banyak membantu Pemkab Bateng. Semoga langkah Bapak selalu dilancarkan, tidak ada hambatan dalam kariernya, dan diberikan kesehatan. Jangan lupakan kami di sini, Pak, semoga di lain waktu bisa bertemu kembali,” ucap Era. 

Sementara itu, Answari menyeritakan suka duka selama menjabat sebagai Pabung di Kabupaten Bangka Tengah.

“Saya ditugaskan disini saat Covid pada bulan Juli 2021. Jadi saat itu tidak ada perkenalan secara resmi yang dilakukan seperti ini, semuanya mengalir begitu saja, langsung turun membantu masyarakat dan di situlah bertemu Bupati dan Forkopimda Bateng. Saya senang mengabdi disini. Hampir semua kegiatan didukung oleh Pemkab Bateng, segala kebijakan pimpinan selalu saya koordinasikan dengan Pemkab Bateng agar sinkron, dan jangan sampai berbeda pendapat. Jajaran Forkopimda dan OPD juga selalu kompak, harmonis, aktif, dan akrab, sehingga tak terasa saya bertugas disini sudah 3 tahun 3 bulan, tak ada dukanya, semua dijalankan tanpa beban,” kata Answari.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini terdapat khilaf baik dalam perkataan maupun perbuatan.

“Mungkin selama saya bergabung disini, ada ucapan maupun tingkah yang kurang berkenan mohon dimaafkan. Semoga Pemkab Bateng selalu unggul dan menghadirkan inovasi yang baik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Forkopimda dan OPD Bateng kepada Pabung Bateng yang akan dipindahtugaskan dan ditutup dengan makan siang bersama.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/pelepasan-tugas-pabung-bateng-sosok-panutan-bagi-plt-bupati-bateng